Marquez Perhitungkan Kebangkitan Lorenzo Musim Depan

  • Sport
  • 16 Des 2017 | 21:33 WIB
  • Oleh KMC
  • Dilihat 83 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com / jerez - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez meyakini bahwa rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo akan membuat gebrakan di MotoGP tahun depan, jika dilihat dari performanya selama paruh kedua musim ini. Hal ini disampaikan Marquez dalam wawancaranya bersama Marca.

Usai sembilan musim membela Yamaha, Lorenzo memang butuh waktu untuk beradaptasi dengan Desmosedici. Meski begitu, sejak mendapatkan wing fairing, lima kali juara dunia ini mulai kembali ke papan atas dan konsisten memperebutkan kemenangan meski belum juga berhasil.

Atas alasan ini, Marquez tak mau lengah lagi seperti saat ia tak memasukkan nama Andrea Dovizioso dalam prediksi siapa yang akan jadi rival tersengitnya tahun ini. Rider berusia 24 tahun ini pun yakin Lorenzo akan kembali bersaing dengannya.

"Salah satu hal yang saya pelajari tahun ini adalah, jangan remehkan siapapun. Inilah yang diajarkan Dovi kepada saya. Ia tak masuk dalam perhitungan saya, saya tak melihatnya sebagai rival kuat dalam memperebutkan gelar, tapi nyatanya dialah yang menjadi rival terkuat saya," ujarnya.

"Tahun depan, Dovi akan tetap di depan. Jorge juga mengakhiri musim dengan baik. Di Malaysia, ia nyaris menang. Ada banyak balapan di mana ia meraih hasil baik. Jadi saya rasa Jorge akan bertarung di papan atas," pungkas Marquez.

Marquez akan kembali bertemu Dovizioso dan Lorenzo dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia yang bakal digelar di Sirkuit Sepang pada 28-30 Januari mendatang. 

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru