PSIS Terus Persiapkan Diri Hadapai Liga 1

  • Bola
  • 10 Des 2017 | 09:29 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 117 kali
image
Ilustrasi: Istimewa

beritajowo.com / semarang - Menghadapi Liga 1 musim depan, PSIS Semarang terus mempersiapkan diri untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi. Tak hanya membangun skuat yang oke, manajemen juga mengejar proses verifikasi syarat.

Menurut General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, dirinya sudah mendapat petunjuk dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku opertator kompetisi, terkait syarat yang harus dipenuhi PSIS. Untuk itu, manajemen bekerja keras untuk segera mungkin memenuhi aspek itu.

''Kami sudah mendapat petunjuk dari operator dan segera kami lengkapi. Jadi semua bekerja, sehingga diharapkan semua beres sebelum kompetisi bergulir,'' ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu, seperti dikutip Bola.com.

Dirinya menjelaskan, ada lima aspek yang terdiri dari 49 kategori untuk menjadi klub profesional. Lima aspek itu adalah legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting atau pembinaan usia muda. Menurut Liluk, pihaknya saat ini dalam proses pengumpulan data, baik aspek legalitas hingga administrasi.

Untuk batas pengumpulan berkas, lanjut dia, akan ditentukan oleh PT LIB. Meski demikian, Liluk optimistis, PSIS mampu merampungkan lima aspek tersebut sebelum proses verifikasi menuju kompetisi.

''Untuk itu, setelah ada petunjuk, kami langsung bergerak untuk mengurus semuanya. Targetnya sebelum pergantian tahun semua sudah beres,'' tegas dia.

Jika berbicara insfrastruktur, PSIS Semarang memang bakal jadi musafir saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Hal tersebut seiring belum rampugnya renovasi Stadion Jatidiri.

Renovasi dan penambahan tribune stadion yang jadi markas tim Laskar Mahesa Jenar itu direncanakan rampung akhir 2018, dan baru bisa digunakan awal 2019. Manajemen PSIS menyiapkan beberapa alternatif kandang, termasuk Stadion Manahan, Solo yang menjadi kandidat kuat.

img
BeJo@21
EDITOR

Olahraga Terbaru