Pembangkangan di Final, Chelsea Cadangkan Kepa Mainkan Kiper Cadangan

  • Bola
  • 28 Feb 2019 | 19:20 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 224 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / London - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memutuskan mencadangkan Kepa Arrizabalaga, dalam laga kontra Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Menurut Sarri, tidak sulit mengambil keputusan mencadangkan Kepa. Apalagi setelah Kepa dinilai melakukan kesalahan besar dalam pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, Kepa bersikeras tetap bermain dan menolak diganti saat final Piala Liga Inggris. Sikap itu dinilai tidak menghormati Sarri, klub pun menghukumnya dengan denda sekali gaji.

Tanpa Kepa, Chelsea justru mampu clean sheet dan menang 2-0 atas Tottenham. Willy Caballero mengisi pos di bawah mistar gawang Chelsea dalam laga tersebut.

"Itu benar-benar sangat mudah karena Kepa melakukan kesalahan besar dan kemudian membayar kesalahannya untuk tim dalam laga ini," terang Sarri, seperti dilansir Tribal Football.

"Itu hanya pesan untuk semua tim, ruang ganti, kita adalah tim, bukan 25 individu. Sekarang kita hentikan pertanyaan tentang itu dan melupakannya, Kepa akan bersama kami di masa depan," paparnya.

Pelatih asal Italia ini menilai Chelsea tamppil bagus ketika menaklukkan Tottenham. Dua gol The Blues dalam laga itu dicetak Pedro Rodriguez dan bunuh diri bek Spurs, Kieran Trippier.

"Permainan kami sangat mirip saat melawan Man City, untungnya hasilnya berbeda. Pedro pemain yang sangat penting, dia sangat berbahaya dan sangat berguna dalam fase defensif untuk menyeimbangkan tim," tutur pelatih berusia 60 tahun ini.

Mengenai hubungannya dengan para pemain Chelsea, Sarri mengaku sangat baik. Bahkan, eks pelatih Napoli ini merasa lebih baik dalam sebulan terakhir.

Pengalaman Hebat

"Caballero penjaga gawang yang bagus dengan pengalaman hebat dan dia pria yang hebat bagi kami, dia sangat percaya diri di lapangan dan di ruang ganti," terang Sarri.

"Kami membutuhkan konsistensi, kami bermain sangat baik di final, hasilnya mengecewakan, tetapi kami yakin karena itu adalah kinerja tingkat tinggi," tambah pria yang dikenal sebagai perokok berat ini.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru