Bus Bandros Bawa Skuat Kampiun Piala AFF Keliling Jakarta

  • Sport
  • 28 Feb 2019 | 13:51 WIB
  • Oleh Dtc
  • Dilihat 156 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / Jakarta - Arak-arakan Timnas Indonesia usai menjuarai Piala AFF U-22 bukan suatu yang berlebihan. Hal itu disampaikan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto.

Timnas Indonesia baru saja menjuarai Piala AFF U-22 2019. Untuk merayakan gelar juara tersebut, pemerintah melalui Kemenpora, mengarak Garuda Muda keliling Kota Jakarta menggunakan bus bernama Bandros.

Arak-arakan ini dilaksanakan pada Kamis (28/2/2019) mulai pukul 08.00 WIB. Mereka diarak dari Hotel Sultan di kawasan Senayan menuju Istana Negara.

Banyak pro dan kontra muncul terkait arak-arakan ini. Ada yang mendukung karena sebagai bentuk apresiasi, ada pula yang menolak karena dianggap berlebihan.

Gatot menilai arak-arakan bukan suatu yang berlebihan. Tujuan utama agar semuanya termotivasi untuk menjadi juara.

"Tidak ada maksud kami untuk berlebihan. Tujuannya adalah menginspirasi kalo mau mendapat apresiasi seperti ini ya harus juara," ujar Gatot kepada para pewarta di Hotel Sultan.

"Kalo tidak juara, tidak mungkin pemerintah akan memfasilitasi seperti ini," tegasnya.

Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1. Sepanjang turnamen, Garuda Muda juga tak terkalahkan.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru