Gol Tangan Tuhan Ala Chicarito Gegerkan Liga Inggris

  • Bola
  • 23 Feb 2019 | 10:27 WIB
  • Oleh VVN
  • Dilihat 221 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / london - Striker West Ham United, Javier Hernandez, mendadak jadi perbincangan di berbagai lini. Bukan karena cetak gol sensasional, namun lantaran aksi curangnya di laga melawan Fulham, Jumat 22 Februari 2019, atau Sabtu dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Chicharito (julukannya) mencetak gol penyama kedudukan di menit 29. Prosesnya, bola tandukan Angelo Ogbonna diubah arahnya oleh Hernandez dengan tandukannya.

Namun, dari tayangan ulang, ternyata Hernandez tak menggunakan kepala untuk mencetak gol. Ternyata, setelah ditelusuri lebih lanjut lewat rekaman video, Hernandez cetak gol menggunakan tangannya.

Para pemain Fulham, sadar dengan tindakan Hernandez. Namun, wasit tetap menganggap gol Hernandez sah.

Kritikan pun datang dari berbagai pihak. Komentator yang juga legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengecam tindakan tersebut.

Menurut Carragher, aksi eks bomber Manchester United tersebut sudah mencederai sportivitas dan seharusnya Premier League menggunakan teknologi video assistant referee lebih cepat.

"Masalah dalam situasi seperti ini, handball atau diving, selalu berkutat ketika lawan mengeluh, terkait tindakan curang yang dilakukan pihak lain. Setiap tim, dalam kurun waktu tertentu, bakal melanggar aturan, curang, untuk mengubah situasi. Lumrah dalam sepakbola," kata Carragher dilansir Express.

"Bagus? Mungkin tidak, tapi VAR bisa memperbaikinya," lanjutnya.

Premier League memang berencana menggunakan VAR sebagai alat bantu dan memperkuat integritas pertandingannya. Hanya saja, VAR baru dipakai pada kompetisi musim depan. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru