Radovic Pelatih Anyar Persib Usung Taktik Modern

  • Bola
  • 17 Jan 2019 | 16:49 WIB
  • Oleh RPK
  • Dilihat 194 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com / BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menerapkan sepak bola modern pada taktik Maung Bandung. Hal ini disampaikan oleh asisten pelatih Persib, Budiman Yunus.

"Dia ingin pemain ini lebih aktif menyerang, pressing di atas, main bola pendek, dan cepat," kata Budiman di Sosi Fitness, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (17/1).

Mantan pelatih Persib U-19 ini menyatakan, formasi yang digunakan kemungkinan besar adalah 4-3-3. Untuk itu, pemain yang dipilih pun harus memiliki kecepatan dan mau kerja keras.

Pemain tipe tersebut selalu diidentikkan dengan pemain muda. Namun Budiman mengakui tidak mungkin pemain senior tidak bisa melakukannya. Karena, selama ini Persib memang dikenal dengan permainan cepat di setiap pertandingannya. "Pemain senior juga kalau memang dia mau kerja tidak masalah, yang penting dia bisa menjaga kondisi fisik dan mau kerja di lapangan," terang dia.

Untuk itu, kondisi fisik pemain menjadi salah satu fokus Persib. Budiman mengakui Persib sedang meningkatkan porsi untuk latihan fisik di setiap latihan rutinnya. Variasi yang dilakukan adalah dengan latihan dua kali dalam satu hari. "Pagi-pagi kami lebih menekankan ke fisik, sorenya ke taktik. Jadi hari ini juga kami ada strenght di gym, sore ada taktik," ujar dia menjelaskan.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru