Kalahkan Tottenham HotSpurs 0-1 Man United Sempurna

  • Bola
  • 14 Jan 2019 | 02:43 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 258 kali
no image
foto: Istimewa

beritajowo.com / london -Manchester United berhasil menghabisi Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Wembley, Minggu 13 Januari 2019. MU mengunci kemenangan dengan skor 1-0 pada pekan ke-22 ini.

Tottenham langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama, namun pertahanan MU masih tampil disiplin. Sedangkan pasukan Setan Merah masih kesulitan untuk mencari celah menembus daerah tuan rumah.

Usaha dari Harry Kane untuk menusuk daerah MU di menit keenam, masih bisa diblok oleh Paul Pogba. Peluang emas di menit 8 untuk Tottenham, Harry Winks yang mendapat umpan dari Son Heung-Min tembakannya masih melebar ke sisi kanan gawang MU.

Hingga menit 10, barisan belakang MU benar-benar dipaksa bekerja keras menahan gempuran Tottenham. Peluang untuk Setan Merah, tembakan dari Jese Lingard masih melambung di atas gawang Hugo Lloris pada menit 11.

Kini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mulai beralih menguasai pertandingan dan memberikan ancaman cukup serius. Usaha Anthony Martial untuk membobol gawang Tottenham di menit 17 berhasil diblok Lloris dan hanya berbuah tendangan bebas saja.

Sepakan spekulasi Martial dari luar kotak penalti di menit 25, masih melambung tinggi di atas gawang Tottenham. Tuan rumah berhasil membobol gawang MU di menit 30 lewat Kane, namun wasit menganulirnya karena sudah lebih dulu offside.

MU akhirnya berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 44 melalui Marcus Rashford. Mendapat umpan dari Pogba, Rashford dengan mudah melepaskan bola ke gawang Tottenham dari dalam kotak penalti dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan MU hingga turun minum.

Tottenham langsung tancap gas di awal babak kedua, sundulan Dele Alli di menit 49 masih bisa diamankan David De Gea dengan baik. Giliran Lloris yang melakukan penyelamatan cukup baik dengan menepis sundulan apik Pogba di menit 54.

Lloris lagi-lagi melakukan penyelamatan baik dari peluang yang didapat oleh Pogba, skor hingga saat ini masih 1-0 untuk MU. Bola hasil sundulan Kane bisa ditangkap dengan baik oleh De Gea di menit 57, pertahanan MU masih cukup kokoh menahan gempuran dari pemain-pemain Tottenham.

Tendangan mendatar Pogba dari luar kotak penalti Tottenham di menit 61 masih bisa dimentahkan Lloris. De Gea kembali memperlihatkan aksi terbaiknya di bawah mistar gawang MU dengan menangkap tendangan bebas dari Kane di menit 71, kemudian peluang Alli selang tiga menit kemudian.

De Gea gagalkan peluang emas dari Kane di menit 85, benar-benar bikin barisan depan Tottenham frustrasi. Hingga tambahan waktu empat menit diberikan wasit berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan MU.

Ini menjadi kemenangan keenam MU secara beruntun di semua ajang sejak ditangani Solskjaer, torehan yang sempurna. Hasil ini tetap membuat MU bertahan di peringkat kelima klasemen Premier League dengan raihan 41 poin dari 22 laga, sedangkan Tottenham di posisi ketiga dengan 48 angka.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Toby Alderweired, Kieran Trippier, Benjamin Davies, Moussa Sissoko (Erik Lamela '43), Christian Eriksen, Dele Alli, Harry Winks (Fernando Llorente '81), Son Heung-Min, Harry Kane

Manchester United: David De Gea, Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw, Nemanja Matic, Ander Herrera, Paul Pogba (Scott McTominay '90), Jese Lingard (Diogo Dalot '83), Anthony Martial (Romelu Lukaku '73) , Marcus Rashford

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru