Perkuat Bela Diri, Kodim 0803/Madiun Gelar Latihan Yongmoodo

  • Sport
  • 10 Jan 2019 | 22:08 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 64 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Madiun, Dalam meningkatkan kemampuan dan menunjang tugas pokok, Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0803/Madiun melaksanakan latihan bela diri Yongmoodo di lapangan upacara Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Madiun, Rabu (9/1/2019).

Latihan ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama yang dipimpin langsung oleh Sertu Juhartono anggota Kodim 0803/Madiun.

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan, bahwa Yongmoodo merupakan bela diri asal Korea Selatan, Yongmoodo adalah salah satu seni bela diri militer yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit TNI AD guna menghadapi segala situasi kondisi yang tidak dapat diprediksi oleh prajurit.

"Seni bela diri Yongmoodo adalah seni bela diri yang mengandalkan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan dalam pertarungan jarak dekat," jelas Dandim.

"Tujuan latihan bela diri Yongmoodo guna membentuk prajurit yang kuat dan berkualitas dari segi kemampuan menghadapi lawan maka latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sangat diperlukan," tutup Dandim.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru