Dua Atlet Junior Bulutangkis Kebumen Sabet Juara Kedu

  • Sport
  • 10 Okt 2018 | 11:43 WIB
  • Oleh timlo
  • Dilihat 86 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com // kebumen - Dua atlet bulutangkis junior, Agnasa Valdania Putri G (Fafa) dan Faqih Khairy Rahman (Faqih) berhasil mengahrumkan nama Kebumen.

Sebab, atlet dari Klub Bina Pratama Kebumen berhasil menjadi juara I tunggal pra dini putri dan pra dini putra dalam Kejuaraan Bulutangkis Multi Cabang VII se eks Karesidenan Kedu tahun 2018 di GOR Djarum Magelang pada Minggu (7/10/2018).

Bertanding di GOR Djarum, Agnasa Valdania Putri G yang dilatih Septi Baryanti sukses mengatasi perlawanan Adista Haura Ghassani asal Klub Jaya Agung Magelang.

Fafa berhasil berhasil memenangkan kompetisi dengan sangat mudah, yakni dua set langsung 21-8, 21-9. Sedangkan Faqih Khairy Rahman, juga mengalahkan Restu Dwiki Cahyanto asal Klub SYP Purworejo dengan skor 21-11, 21-4.

Pada tunggal dini putra, Faizal Pangestu hanya bisa meraih juara dua setelah dikalahkan oleh Aditya dari Klub Wiratama Magelang dengan skor 9-21 dan 13-21. Sedangkan Bagus Pradana, harus puas di posisi ketiga setelah kalah dari Iqbal Safran dari Klub Surya Tidar Magelang di semi final dengan skor 19-21 dan 14-21.

Sementara pada ganda ada dua kategori yang meraih juara tiga bersama. Yaitu kelas ganda campuran diraih oleh Bagus Pradana yang berpasangan dengan Elsawati. Sedangkan untuk ganda pra dini putra diraih oleh pasangan Faqih Khairy Rahman dan Asbiq Fasyarisas.

"Kami bersyukur bisa dapat juara satu di kelompok pra dini putra dan putri. Semoga hasil ini membuat anak-anak termotivasi untuk lebih giat lagi dalam berlatih," ungkap Pelatih Klub Bina Pratama Kebumen, Septi Baryanti, di Kebumen, Selasa (9/10).

Keberhasilan ini, menurut Septi, ini menjadi kado terindah baginya karena setelah Alga dan Vio masuk Klub Djarum Kudus baru kali ini di kelompok pra dini putra Faqih dan pra dini putri Fafa dapat meraih juara satu. 

"Lebih bersyukur lagi ketika di kelompok tunggal dini putra bisa mendapatkan juara dua. Di kelompok ganda campuran dan ganda pra dini putra juga mendapatkan juara tiga bersama," ujar Septi.

Septi berharap, dengan kesuksesan itu anak didiknya tidak cepat puas. Tetapi harus terus berlatih, terlebih pada Desember mendatang akan menghadapi kejuaraan bulutangkis Bina Pratama Cup II tingkat provinsi Jawa Tengah. "Yang kebetulan kita sebagai penyelenggaranya," pungkasnya.

img
BeJo@22
EDITOR

Olahraga Terbaru