INASGOC Masih Sembunyikan Siapa Atlet yang Nyalakan Api Velodrome

  • Sport
  • 17 Agu 2018 | 22:36 WIB
  • Oleh ANT
  • Dilihat 73 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com / jakarta - Panitia pelaksana Asian Games 2018 menjanjikan pesta pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18.8/2018), bakal berlangsung spektakuler dan mengesankan. Namun, hingga H-1 beberapa detail acara pembukaan masih dirahasiakan. 

Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan menggunakan tajuk Feel The Energy of Asia. Sejumlah penyanyi papan atas Tanah digandeng untuk menghangatkan pesta pembukaan, seperti Anggun, Via Vallen, Raisa, Fatin, dan Edo Kondologit. Pianis muda Indonesia yang pernah dinominasikan untuk Grammy Awards, Joey Alexander, juga akan menampilkan keahliannya. 

Pertunjukan seni dan tari juga sudah disiapkan. Sekitar 4.000 penari akan menampilkan aneka ragam tarian Nusantara. Mereka sudah berlatih intensif selama beberapa bulan terakhir, di bawah polesan koreografer Denny Malik dan Eko Supriyanto atau Eko Pece. 

Mereka akan tampil di panggung megah, yang disebut-sebut jadi yang terbesar dalam turnamen multievent, dengan level sama. Panggung spektakuler itu berukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26. 

Namun, selain penjelasan secara umum itu, beberapa detail terkait pembukaan Asian Games masih ditutup rapat. Salah satunya atlet atau mantan atlet yang ditunjuk untuk menyalakan kaldron Asian Games di SUGBK. 

Direktur Media dan PR INASGOS, Muhammad Buldansyah mengatakan soal atlet yang menyalakan api kaldron masih menunggu arahan dari Istana, atau menunggu instruksi Presiden. 

"Sejauh ini kami masih menunggu instruksi dari Istana. Jadi belum tahu siapa yang bertugas menyalakan apik kaldron," kata pria yang akrab disapa Dani tersebut. 

INASGOC juga belum bisa membeberkan dengan datail tamu-tamu kenegaraan yang akan hadir dalam pesta pembukaan Asian Games 2018. "Kalau soal kewenangan untuk menyampaikan informasi ini ada di Kementrian Luar Negeri," urai Dani. 

Dani juga tak mau menjelaskan lebih mendetail tentang pertunjukkan yang akan disuguhkan kepada atlet, perwakilan negara sahabat, serta masyarakat umum saat pesta pembukaan Asian Games 2018.  

Saksikan Full Highlight pertandingan sepak bola Putra ASIAN Games 2018 babak penyisihan antara Korea Utara melawan Myanmar di Vidio.com pada tanggal 15 Agustus 2018.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru