Rossi Tak Mampu Kendarai Yamaha YZR M1

  • Sport
  • 30 Okt 2017 | 16:19 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 124 kali
image
foto: istimewa

JOWO.com - Selama 2015-2016, motor Yamaha YZR-M1 disebut sebagai motor terbaik di MotoGP, namun tidak tahun ini. YZR-M1 2017 terbukti terus mengalami keterpurukan di setiap balapan dalam kondisi basah, dan kejengkelan Valentino Rossi memuncak usai hanya finis ketujuh di Sepang, Malaysia, Minggu (29/10).

Dengan finis kedua dan ketiga di Australia, Rossi dan Maverick Vinales menghadapi pekan balap di Malaysia lebih optimis. Ternyata, yang terjadi malah sebaliknya. Lagi-lagi YZR-M1 begitu jeblok: sementara Rossi finis ketujuh, Vinales finis kesembilan usai sempat terlempar ke posisi 14 di awal balap.

"Saya cemas namun tak putus asa ketika melihat hujan turun, karena pada Jumat, saya mengalami beberapa masalah dalam kondisi hujan, tapi saya ada di posisi keenam dan jujur saja kami banyak memodifikasi motor sejak itu, dan saya optimis perubahan itu bekerja baik," ujarnya kepada Crash.net.

"Sayangnya, saya tetap punya masalah yang sama seperti hari Jumat. Rasanya sangat sulit mengendarai motor kami, juga sangat berbahaya, dan saya punya firasat kuat bila saya sedikit lebih ngotot, malah saya bisa jatuh, seperti di Motegi," tutur The Doctor.

Sebelum mencapai garis finis, Rossi juga harus susah payah melawan duet pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro dan Bradley Smith hanya demi masuk 10 besar, hingga pada akhirnya finis ketujuh dan tertinggal 30 detik dari Andrea Dovizioso yang meraih kemenangan.

"Rasanya menjengkelkan karena pada 10-12 lap pertama ritme saya selalu sama dan tak bisa lebih baik lagi. Jadi, dalam kondisi basah, motor ini sangat sulit dikendarai. Mustahil. Kami tak punya grip. Ini disayangkan karena kami butuh hasil baik. Saya butuh langkah lebih maju, tapi kenyataannya tak terjadi," pungkasnya. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru