Islandia Negara Pertama yang Umumkan Daftar Skuat di Piala Dunia 2017

  • Bola
  • 12 Mei 2018 | 08:50 WIB
  • Oleh Dtc
  • Dilihat 66 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com // reykjavik - Islandia menjadi negara pertama yang mengumumkan daftar skuat di Piala Dunia 2018. Gylfi Sigurdsson ikut dibawa meski sudah dua bulan tak bermain.

Pengumuman itu disampaikan lewat saluran Youtube resmi Federasi Sepakbola Islandia (KSI) pada Jumat (11/5/2018) waktu setempat. Piala Dunia 2018 menjadi keikutsertaan Islandia untuk pertama kali.

Dari 23 nama yang sudah dirilis, kejutan terlihat dengan adanya nama Sigurdsson. Gelandang serang Everton ini sejatinya sudah dua bulan tak bermain karena masalah cedera lutut.

Selain itu, di daftar skuat tersebut juga ada beberapa pemain Islandia yang Januari lalu ikut bertanding dalam laga uji coba melawan timnas Indonesia, seperti Frederik Schram, Runar Runarsso, Holmar Eyjolfsson, Samuel Fridjonsson, Olafur Skulason, Albert Gudmundsson, dan Bjorn Sigurdarson.

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, juga menyiapkan 12 pemain cadangan. Mereka disiapkan untuk menggantikan hal buruk terhadap 23 nama pemain yang sudah ditetapkan.

Dari nama-nama pemain cadangan, di antaranya ada Kolbeinn Sigthorsson. Striker yang bermain untuk klub Nantes itu sudah mengalami dua musim yang buruk pasca cedera lutut. Padahal, di Euro 2016, Sigthorsson selalu menjadi starter dan mencetak dua gol.

Islandia akan memainkan laga Piala Dunia-nya pada 16 Juni melawan Argentina. Dua negara itu tergabung di Grup D bersama Nigeria dan Kroasia.

img
BeJo@22
EDITOR

Olahraga Terbaru