Adu Gengsi El Clasico Berakhir Tanpa Pemenang

  • Bola
  • 07 Mei 2018 | 04:33 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 70 kali
image
Foto: Istimewa

beritajowo.com // Madrid - Laga El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di Camp Nou, Senin (7/5) dinihari wib harus berakhir tanpa pemenang. Kedua tim saling berbalas gol dan menutup laga dengan skor 2-2. Meski sudah tak menentukan perburuan gelar, laga sarat gengsi ini tetap berlangsung sengit dan keras. Kedua tim menampilkan permainan terbuka untuk meraih kemenangan.

Barcelona unggul lebih dulu saat laga baru berjalan sepuluh menit. Sebuah umpan matang Sergi Roberto berhasil diselesaikan Luis Suarez dengan tendangan first time. Keunggulan El Barca -julukan Barcelona- hanya bertahan lima menit. Madrid mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Cristiano Ronaldo pada menit ke-15. Gol tersebut harus dibayar mahal karena sang mega bintang mengalami sedikit cedera dalam prosesnya

Di awal babak kedua, untuk menghadapi Barcelona yang bermain dengan sepuluh pemain karena Sergi Roberto dikartu merah wasit pada masa injury time babak pertama, Zinedine Zidane tak mau ambil resiko dengan segera mengganti Ronaldo.

Bermain dengan sepuluh pemain tak terlalu berpengaruh terhadap permainan Barcelona. Masuknya Nelson Semedo menggantikan Philippe Coutinho membuat lini pertahanan tetap kokoh. Malahan Lionel Messi mampu kembali membawa Barca unggul pada mneit ke-53. Gol ini sempat diprotes para pemain Madrid karena menganggap Raphael Varane lebih dulu dilanggar Suarez.

Sementara kehilangan Ronaldo berpengaruh besar terhadap daya dobrak Madrid. El Real seperti kesulitan untuk menembus pertahanan sang rival di babak kedua. Butuh waktu 20 menit bagi Madrid untuk bisa kembali menyamakan kedudukan. Tendangan spektakuler Gareth Bale pada menit ke-73 tak mampu dijangkau Andre Ter Stegen dibawah mistar Barca.

Di waktu tersisa, Barcelona dan Madrid sama-sama berusaha mencetak gol kemenangan. Meski keduanya menciptakan banyak peluang, namun skor 2-2 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini tak terlalu berpengaruh terhdap posisi kedua tim di klasemen. Barcelona kokoh di puncak klasemen, sementara Madrid masih tertahan di peringkat ketiga, tertinggal tiga poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid diperingkat kedua.

img
BeJo@23
EDITOR

Olahraga Terbaru