Gennady Golovkin Cuma Butuh Dua Ronde untuk Pertahankan Gelar

  • Sport
  • 07 Mei 2018 | 00:26 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 68 kali
image
Foto: Reuters

beritajowo.com // California - Petinju asal Kazakhastan, Gennady Golovkin sukses mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas menengah versi WBA, WBC, IBF, dan IBO untuk yang ke-20 usai meng-KO petinju Armenia, Vanes Martirosyan di ronde kedua dalam pertarungan di StubHub, California, Amerika Serikat, Minggu (6/5).

"Rasanya menyenangkan untuk mendapatkan KO. Vanes adalah petarung yang sangat bagus, dia berhasil menyulitkan saya beberapa kali pada ronde pertama. Di ronde kedua, saya mengeluarkan semuanya setelah saya merasakan mampu menang di ronde pertama," ujar Golovkin dikutip laman Mirror.

Kemenangan ini memungkinkan GGG -julukan Golovkin- untuk menerima bayaran yang tidak seberapa, terlebih setelah pertandingan ulang menghadapi Saul Alvarez dibatalkan karena bersamaan dengan festival Cinco de Mayo. Pada pertandingan sebelumnya menghadapi Saul Alvarez, Golovkin hanya mendapatkan hasil imbang.

Peluang kedua petinju Kazhakstan untuk meraih kemenangan resminya atas Alvarez kembali gagal didapatkan setelah Canelo -julukan Saul Alvarez- gagal dalam tes obat-obatan. Martirosyan sendiri adalah petinju pengganti bersamaan dengan Gary O'Sullivandan Jaime Munguia. Namun, kekuatan dan kebrutalan GGG tmpaknya masih jauh dibanding petinju Armenia tersebut.

Perhatian saat ini mengarah di bulan September untuk pertemuan dengan Canelo, terlebih larangan enam bulan dopingnya akan berakhir di bulan itu. Sepertinya tidak ada yang bisa menawarkan bayaran sebesar 20 juta dollar AS (Rp 278 miliar) kepadanya seperti Canelo, yang kemungkinan sulit untuk menolak tawaran tersebut.

Sebagai pertarungan alternatif, Golovkin dapat dijadwalkan untuk bertemu saingannya asal Amerika Serikat, Daniel Jacobs atu Jermall Charlo. Berkat kemenangan atas Martirosyan, rekor pertarungan Golovkin saat ini adalah 38 kemenangan satu imbang dan belum terkalahkan, dimana 34 kemenangan dia raih dengan hasil KO.

img
BeJo@23
EDITOR

Olahraga Terbaru