Direktur Tim Red Bull KTM Konfirmasi Gabungnya Zarco

  • Sport
  • 03 Mei 2018 | 22:56 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 78 kali
image
Foto: Istimewa

beritajowo.com // Austria - Kabar mengenai kepindahan rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, ke Tim Red Bull KTM ternyata bukan sekedar gosip. Direktur tim pabrikan asal Austria tersebut, Pit Beirer membenarkan kabar tentang kepindahan Zarco yang telah melakukan kesepakatan kontrak dengan KTM selama dua tahun.

Rider asal Prancis itu telah lama dikabarkan akan membalap bersama KTM pada MotoGP 2019. Kabar tersebut semakin santer terdengar setelah balapan seri ketiga MotoGP di Amerika Serikat. Beberapa media mengabarkan, rekan satu tim Hafizh Syahrin itu telah mencapai kesepakatan verbal dengan Direktur KTM, Pit Beirer dan manajer Red Bull, Thomas Uberall, pada akhir pekan lalu di Austin usai menjalani balapan seri ketiga di Circuit of the America (COTA), Senin 23 April 2018.

Beirer mengaku senang dengan kepindahan Zarco ke KTM musim depan. Mantan pembalap motor kelas 250 cc itu yakin KTM bisa tampil lebih baik pada MotoGP 2019. Kehadiran Zarco dan performa motor yang semakin baik menjadi paket lengkap bagi Tim Red Bull KTM untuk mendapat hasil memuaskan pada musim depan.

“Kami terus menjalin hubungan baik ada kontak yang baik dengan Johann dan sejak Red Bull Rookies Cup. Sudah jelas bahwa kami ingin mengambil langkah lain di MotoGP. Dua tahun pertama kami teru melakukan pengembangan pada kendaraan kami dan membuat semuanya berjalan,” kata Pit Beirer, seperti dilansir dari Crash, Kamis (3/5/2018).

“Kami harus percaya pada kemampuan kami untuk membangun motor yang bisa bersaing untuk menang dan Johann tidak akan datang jika dia tidak melihat dan merasakan kepercayaan itu. Saat ini kami sudah mendapatkan paket lengkap tersebut. Pembalap hebat dan kendaraan yang melaju kencang di lintasan. Tidak ada target besar, kami hanya ingin sedikit demi sedikit memperbaiki peringkat kami sampai menjadi juara dunia nanti nya,”sambung Beirer.

Zarco dilaporkan akan menggantikan posisi Bradley Smith sebagai mitra Pol Espargaro untuk musim 2019-2020. Juara dunia dua kali kelas Moto2 itu diharapkan bisa membawa KTM tampil lebih baik pada MotoGP 2019.

img
BeJo@23
EDITOR

Olahraga Terbaru