Kesaktian Stadio Olimpico Tidak Manjur, AS Roma Tersingkir dari Liga Champions

  • Bola
  • 03 Mei 2018 | 05:25 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 52 kali
image
Foto: Istimewa

beritajowo.com // Roma - Para tiffosi AS Roma kembali berharap kesaktian Stadio Olimpico akan berbuah hasil lagi. Namun kali ini hanya nyaris terjadi lagi, betapa tidak sempat tertinggal di babak pertama 2-1 namun mampu membalikkan keadaan menjadi menang 4-2.

Meski kalah 2-4, namun Liverpool tetap melaju ke final Liga Champions 2017/2018 melawan Real Madriddi pada 26 Mei nanti di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina. Pasalnya di leg pertama The Reds unggul 5-2.

Gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mané menit kesembilan dan gol Wijnaldum menit ke-25. Sedangkan gol pertama tuan rumah tercipta akibat gol bunuh diri Milner menit ke-15, gol Edin Dzeko menit ke-52 dan gol Radja Nainggolan menit ke-86 dan masa injury time babak kedua lewat tendangan penalti.

Di awal laga, Roma yang mengejar agregat tiga gol langsung menyerang Liverpool. Namun justru gawang mereka yang kebobolan pada menit kesembilan. Blunder Radja Nainggolan tak disia-siakan Roberto Firmino untuk mengirim umpan yang kemudian dituntaskan sempurna oleh Sadio Mane dengan sepakan kaki kiri.

Enam menit kemudian giliran pemain belakan Liverpool yang melakukan kesalahan. Dejan Lovren awalnya menghalau bola serbuan pemain -pemain AS Roma, namun bola mengenai wajah Milner sehingga masuk ke gawang sendiri.

Namun Liverpool kembali unggul menit ke-28 melalui sundulan Georginio Wijnaldum tepat di muka gawang selepas lolos dari jebakan off-side. Keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, meski tertinggal tidak lalu patah semangat, Roma justru tampil lebih lepas dan terus menekan pertahanan tim tamu. Mereka terus berusaha mencari gol meski harus mencetak lima gol baru lolos. Hasilnya datang pada menit ke-52, Edin Dzeko menyamakan skor menjadi 2-2 setelah menyambar tembakan Stephan El Shaarawy yang sempat ditepis Loris Karius.

Roma terus mengurung pertahanan Liverpool .Derasnya gempuran Roma membuahkan hasil empat menit jelang waktu normal berakhir, Nainggolan sukses membobol gawang Karius dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Drama terjadi ketika memasuki tiga menit tambahan waktu, Roma mendapat penalti setelah Klavan dianggap handsball. Nainggolan sukses menjalankan eksekusi, tapi tak ada lagi waktu yang tersisa bagi Roma untuk menyamakan agregat dan harus tersisih.

img
BeJo@23
EDITOR

Olahraga Terbaru