Ronaldo Jadi Pemenang Laga Liga Champions Sepanjang Sejarah

  • Sport
  • 26 Apr 2018 | 10:45 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 73 kali
image
foto.(istimewa)

beritajowo.com / madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencatat rekor kemenangan di pentas Liga Champions usai mengantar timnya menumbangkan Bayern Munchen 2-1 dalam partai leg pertama semifinal di Allianz Arena, Kamis (26/4) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Joshua Kimmich, El Real bangkit dengan membalikkan keadaan berkat gol yang dicetak Marcelo dan Marco Asensio. Meski tak ikut mencetak gol, tapi Ronaldo bermain 90 penuh dalam partai ini.

Dilansir Opta, kemenangan di markas Bayern ini menjadi yang ke-96 bagi Ronaldo. Ini merupakan rekor kemenangan terbanyak yang diraih satu pemain sepanjang sejarah Liga Champions. Catatan Ronaldo mengalahkan 95 kemenangan milik mantan rekan setimnya, Iker Casillas.


96 - Cristiano Ronaldo has now won 96 Champions League games, more than any other player. Triumphant. pic.twitter.com/aSk36GOb8C

— OptaJohan (@OptaJohan) April 25, 2018

Ronaldo berpeluang menambah jumlah kemenangan yang ia raih ketika Real Madrid ganti bertindak sebagai tuan rumah dalam partai leg kedua tengah pekan depan.

Lebih lanjut, kemenangan ini juga membuat Los Blancos memiliki kans besar untuk mempertahankan trofi Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun dan meraih gelar ke-13 mereka. 

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru