Bali United Tekuk Barito Putera 2-0

  • Bola
  • 22 Apr 2018 | 20:22 WIB
  • Oleh trb.com
  • Dilihat 62 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com // gianyar - Bali United putus tren negatif dalam empat laga terakhir. Serdadu Tridatu, julukan Bali United, mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (22/4/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak.

Kemenangan Serdadu Tridatu ditentukan oleh Stefano Lilipaly yang mencetak satu gol dan satu assist. Dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, Bali United menelan satu kekalahan dan tiga hasil imbang.

Tim besutan Widodo Cahyono Putro itu sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-17. Sontekan Nick van der Velden berhasil mengoyak gawang Barito Putera. Sayangnya, gol ini dianulur wasit karena gelandang asal Belanda itu sudah terjebak posisi off side.

Tujuh menit berselang, kiper Barito Putera, Adhitya Harlan melakukan penyelamatan gemilang. Dia berhasil menepis tandukan maut striker Bali United, Ilija Spasojevic.

Serdadu Tridatu akhirnya mencetak gol pada menit ke-41. Umpan terukur Van Der Velden berhasil dimanfaatkan Stefano Lilipaly. Gelandang Timnas Indonesia itu mencongkel bola yang tak bisa diantisipasi Adhitya Harlan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bali Unitedmenutup babak pertama.

Babak pertama baru berjalan semenit, Barito Putera mencoba menekan pertahanan Bali United. Rafi Syaharil melepaskan sepakan dengan kaki kanannya, tapi belum menemui sasaran.

Serdadu Tridatu mencoba membalas paa menit ke-59. Umpan lambung Irfan Bachdim disambut sundulan Ahn Byungkeon, tapi bola tak berhasil menemui sasaran.

Barito Putera hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Samsul Arif melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Akurasi tembakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Bali united yang dikawal Wawan Hendrawan.

Samsul Arif kembali mendapat peluang mencetak gol. Pada menit ke-83, dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Bali United, tapi bola hasil tendangannya melebar di sebelah kanan gawang Serdadu Tridatu. 

Di masa injury time, Bali United menggandakan kedudukan. Mendapat umpan Lilipaly, Yandi Sofyan tak terkawal, dia berhasil mengecoh kiper Adhitya Harlan sebelum mengirim bola ke gawang Barito Putera. Skor 2-0 untuk Bali United bertahan hingga laga bubaran. 

Kemenangan ini membuat Bali United berhasil naik ke urutan kelima dengan sembilan poin, menggusur posisi Persib yang kini di posisi keenam dengan delapan poin. Sedangkan Barito Putera turun ke posisi delapan dengan tujuh poin.

img
BeJo@22
EDITOR

Olahraga Terbaru