Empoli Hampir Pasti Promosi Serie A Liga Italia

  • Bola
  • 18 Apr 2018 | 20:49 WIB
  • Oleh bola
  • Dilihat 133 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / milan - Empoli selangkah lagi promosi ke Seri A. Pasukan Aurelio Andreazzoli ini kokoh di puncak klasemen sementara Seri B. Empoli mengoleksi 73 poin dari 36 pertandingan.

Mereka unggul jauh atas Frosinone yang berada di urutan kedua (62 poin) diikuti Palermo-Parma (60 poin).

Itu berarti, Empoli hanya butuh lima angka lagi untuk memastikan promosi (78 poin). Sebab, Seri B hanya menyisakan enam pertandingan hingga 18 Mei dengan maksimal 18 poin.

Menilik jadwal sisa, kemungkinan awal Mei ini Empoli sudah memastikan ke Seri A. Bisa dipahami mengingat mereka sukses melewati 22 pertandingan terakhir tanpa kekalahan.

Itu terjadi sejak takluk 1-2 dari Pro Vercelli pada 11 November lalu. Dalam periode itu, Empoli sukses meraih 15 kemenangan dan tujuh imbang.

Teranyar, mereka menang 3-2 di markas Cesena, Selasa (17/3). Hasil itu kian menjauhkan Empoli dari rival-rivalnya. Empoli sejatinya tidak asing dengan Seri A. Sebab, mereka merupakan langganan di kompetisi terelite di Italia tersebut.

Hanya, musim lalu Empoli terpeleset hingga harus turun kasta. Itu setelah mereka finis di urutan ke-18 Seri A yang merupakan batas akhir degradasi.

Alhasil, Empoli pun harus rela tampil di kasta kedua Italia pada 2017/18. Namun, sepertinya hanya semusim saja mengingat tidak lama lagi mereka bakal kembali ke Seri A.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru