AC Parma Berpeluang Promosi ke Serie A Liga Italia

  • Bola
  • 17 Apr 2018 | 14:36 WIB
  • Oleh bola
  • Dilihat 412 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / parma - Parma kembali ke jalur kemenangan di Seri B. Itu terjadi setelah mengalahkan Ascoli 1-0 di Stadion Cino e Lillo del Duca, Senin (16/4) atau Selasa dini hari WIB.Emanuele Calaio jadi protagonis pada pekan ke-36 ini.

Tepatnya, saat laga berjalan dua menit ketika sepakan jarak jauhnya menembus gawang tuan rumah.Hingga bubaran, skor 1-0 tidak berubah.

Kemenangan ini mendongkrak Parma ke peringkat dua klasemen sementara dengan 60 poin di bawah Empoli yang kokoh di puncak (70 poin).

Meski, posisi pasukan Roberto D’Aversa ini belum aman. Sebab, Palermo dan Frosinone yang berada di peringkat terbawah dengan sama-sama 59 poin baru tampil dini hari WIB nanti.

Yang pasti, kemenangan ini disambut antusias bagi fan di seluruh dunia. Bisa dipahami mengingat pada laga sebelumnya, Parma hanya mampu bermain dengan skor kaca mata saat menjamu Cittadella (13/4).

Kini, Parma bersiap untuk menghadapi Carpi di Ennio Tardini (21/4). Mereka mengusung misi untuk melanjutkan tren impresif supaya bisa mempertahankan posisi di dua besar.

Sesuai regulasi, hanya dua besar Seri B musim ini yang berhak promosi langsung ke Seri A 2018/19.

Sementara, peringkat tiga hingga delapan harus melakoni play-off demi memperebutkan satu tiket tersisa ke kasta terelite kompetisi Italia tersebut.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru