Timbulkan Kontroversi, Liga Inggris Pasti Tak Pakai Lagi VAR

  • Bola
  • 13 Apr 2018 | 21:56 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 136 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / london - Klub yang berkompetisi di Liga Primer memutuskan untuk tidak menggunakan sistem Video Assistant Referee (VAR) untuk musim depan. Klub-klub Liga Primer beralasan, VAR hanya memunculkan keputusan yang kontroversial.

Keputusan tersebut dibuat oleh pemegang saham klub Liga Primer saat mengadakan rapat bersama. Menurut para pemegang saham, mereka ingin melihat perkembangan VAR lebih lanjut di kompetisi lain dan Piala Dunia.

Memang, keputusan yang terlahir dari hasil analisis VAR dalam sebuah pertandingan terbilang cukup kontroversial.

Sebut saja dalam pertandingan babak 16 besar Piala FA yang mempertemukan Manchester United dengan Huddersfield Town.

Dalam pertandingan tersebut, wasit menggunakan VAR untuk menentukan offside. Namun, terlihat jelas garis yang ditampilkan di layar VAR terlihat tidak rata. Beberapa kontroversi lain juga terlahir dari penggunaan VAR.

Walaupun secara resmi menolak penggunaan VAR di Liga Primer musim depan, klub-klub di Liga Primer tetap akan menggunakan VAR di Piala FA dan Piala Liga (Carabao Cup) di musim depan.

Pengembangan dalam teknologi VAR juga harus diperdalam agar bisa digunakan di liga yang akan datang.

Jerman dan Italia merupakan negara yang memperkenalkan VAR di kompetisi mereka, Serie A dan Bundesliga. Akan tetapi, 47 persen pemain di Bundesliga kurang setuju dengan penggunaan VAR dan berharap sistem tersebut dihilangkan dari kompetisi mereka.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru