Agresivitas Marquez senggol Rosi Berbuah Pengurangan Detik

  • Sport
  • 09 Apr 2018 | 06:42 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 341 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com / termas - Marc Marquez dan Valentino Rossi gagal mendulang poin pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018). Alhasil, posisi keduanya di klasemen sementara pebalap mengalami penurunan.

Balapan MotoGP Argentina musim ini penuh drama. Diawali dengan lomba yang semula berlangsung dalam kondisi basah, diputuskan berjalan dalam kondisi kering.

Situasi tersebut membuat sebagian besar pebalap harus kembali ke pit dan mengganti ban kering. Sementara itu, Jack Miller yang meraih pole position tetap berada di grid, karena sejak awal telah memakai ban kering.

Ketika balapan dimulai, Marc Marquez yang sempat mengalami kendala pada start berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Miller pada lap kedua. Dia pun memimpin 1,6 detik atas Miller.

Akan tetapi, pebalap asal Spanyol itu gagal meraih podium. Hal tersebut tak lepas dari penalti yang diterima Marquez.

Dia terkena penalti ride through pada akhir lap keenam akibat kesalahan saat start, turun satu posisi karena menyenggol Aleix Espargaro, dan terkena penalti 30 detik karena menyenggol dan membuat Valentino Rossi terjatuh.

Meski berada di peringkat kelima saat menyentuh garis finis, Marc Marquez pada akhirnya menempati urutan ke-18 akibat insiden tersebut. Sementara itu, Valentino Rossi menyudahi balapan di peringkat ke-19.

Di sisi lain, pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, meraih podium juara. Crutchlow menyudahi balapan dengan catatan waktu 40 menit 36,342 detik.

Pebalap asal Inggris Raya tersebut unggul 0,251 detik atas jagoan tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang menempati posisi kedua. Sementara itu, pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, meraih podium ketiga.

Dengan hasil ini, Cal Crutchlow naik ke puncak klasemen sementara pebalap dengan nilai 38. Sementara itu, Marc Marquez yang sebelumnya berada di tempat ketiga turun ke urutan lima, sedangkan Valentino Rossimenghuni posisi delapan, dari yang sebelumnya di peringkat kelima.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru