Marquez-Rossi Terlibat Insiden Senggolan Aduhai

  • Sport
  • 09 Apr 2018 | 04:49 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 265 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com // RioHondo - Pada seri kedua MotoGP musim 2018 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (9/4). Saat balapan tersisa empat putaran lagi, Valentino Rossi dan Marc Marquez terlibat insiden di tikungan saling bersenggolan di tikungan. Alhasil, The Doctor terjatuh, namun tetap melanjutkan sampai akhir pertandingan.

Sejak awal The Baby Alien sudah berulah, bermula dari salah posisi start, Marquez menolak start dari pit karena motornya bermasalah sesaat ketika balapan mau mulai. Akhirnya, Marquez kena hukuman penalti untuk masuk pit dan melanjutkan balapan lagi.

Setelah mendapat hukuman masuk jalur pit lane, Marquez start dari posisi 19. Seolah kalut, pebalap bernomor 93 ini mengeluarkan aksi hebat yang terlalu agresif, sampai membahayakan pembalap lain di lintasan.

Marquez berusaha mendahului para pebalap lain, namun cara yang dia gunakan, memotong racing line pebalap lain yang tergolong sangat membahayakan. Beberapa riders hampir terjatuh, dan puncaknya Rossi menjadi korban.

Ketika jatuh, Rossi terlihat sangat tidak terima atas perlakuan Marquez. Tetapi, pebalap berkebangsaan Italia itu kembali membangunkan motor dan finis di urutan terakhir (19).

Sementara, Marquez mengakhiri balapan GP Argentina di urutan kelima. Namun, dia diberikan penalti lain, yakni penambahan waktu 30 detik, sehingga diputuskan finish di urutan 18.

Insiden serupa pernah terjadi juga di GP Argentina pada 2015. Ketika itu senggolan muncul di mana dua lap terakhir. Namun, posisinya Marquez yang terjatuh, sementara Rossi melanjutkan lagi balapannya.

Lihat videonya: Marqquez vs Rossi

Baca juga: Hasil MotoGP Argentina 2018

img
BeJo@23
EDITOR

Olahraga Terbaru