Alonso Yakin McLaren Bersaing di 3 Besar F1

  • Sport
  • 03 Apr 2018 | 06:14 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 99 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / london - Pembalap veteran Formula 1, Fernando Alonso, mengatakan timnya, McLaren, bisa bersaing dengan tim top 3, yakni Ferrari, Mercedes dan Aston Martin Red Bull Racing.

Dengan mesin Renault, Alonso mengatakan McLaren memiliki banyak perkembangan dan ide-ide brilian.

Di seri pembuka musim, yakni GP Australia, McLaren berhasil meraih total 12 poin. Poin tersebut lahir dari Fernando Alonso yang finis di posisi kelima dan Stoffel Vandoorne yang finis di posisi sembilan.

Dengan torehan 12 poin tersebut, McLaren berhasil menempati posisi empat di klasemen konstruktor sementara.

Tim asal Britania Raya itu berada persis di belakang Ferrari, Mercedes dan Red Bull yang menjadi tiga tim teratas.

Melihat hal ini, Alonso mengatakan inilah saatnya untuk McLaren kembali ke persaingan tim papan atas.

"Anda bisa lihat sendiri potensi dari mobil kami. Kami tahu kami memiliki mesin yang bagus," tutur eks pembalap Ferrari dan Renault itu.

"Sekarang saatnya McLaren kembali bersaing di papan atas, dan jika kami ingin bersaing di papan atas, kami harus melewati hadangan dari tiga tim besar: Mercedes, Ferrari dan Red Bull."

Pembalap berusia 36 tahun itu juga mengatakan, McLaren sudah mengantongi beberapa ide brilian untuk meningkatkan performa mobilnya.

"Kami harus secepatnya memperkecil jarak dengan tiga tim besar itu. Dan untuk melakukan hal tersebut, kami sudah mengantongi ide-ide brilian untuk perkembangan mobil kami," ucap Alonso. 

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru