Bali United Wakili Indonesia di Liga Champions Asia

  • Bola
  • 01 Des 2017 | 21:39 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 175 kali
image
Foto: Istimewa

beritajowo.com / jakarta – Bali United resmi menjadi wakil dari Indonesia untuk berlaga Liga Champions Asia musim depan. Federasi sepakbola Asia (AFC) memilih Bali United yang merupakan runner up Liga 1 musim lalu karena Bhayangkara FC sebagai juara tidak memenuhi syarat. 

Dalam regulasi AFC, klub di Indonesia yang berhasil menjadi juara di kompetisi domestik maka berhak mendapatkan tiket playoff ke Liga Champions Asia. Namun, AFC memutuskan Bali United karena Bhayangkara tidak memenuhi syarat lisensi klub profesioal klub AFC.

Menurut Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro, ia telah menyiapkan agenda latihan sebagai persiapan menghadapi laga kontra Tampines Rovers. Sesi latihan pun dijadwalkan akan mulai diadakan hari Senin, 4 Desember 2017 mendatang.

"Kami tentu sudah menyiapkan segala sesuatunya jelang pertandingan play-off pertama melawan Tampines Rovers. Tim akan kembali berkumpul hari Senin nanti untuk menjalani sesi latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan tersebut. Mengenai kekuatan lawan, akan ada diskusi lebih lanjut dengan tim pelatih lainnya sambil menunggu pemain baru bergabung," kata Widodo dikutip dari situs resmi klub.

Bali United akan bertemu klub asal Singapura, Tampines Rovers, 16 Januari 2016 pada tahap pertama.  Jika berhasil mengalahkan Tampines, Bali United akan bertemu Chiangrai United asal Thailand, 23 Januari 2018. Kemudian jika berhasil menag, maka Bali United akan menatang Shanghai SIPG, 30 Januari 2018. 

Apabila mampu melewati tiga babak tersebut, maka Bali United berhak melaju ke fase grup Liga Champions Asia 2018. Babak fase grup sendiri akan dimulai pada tanggal 12 Februari 2018. Sementara itu untuk undian fase grup baru akan di lakukan pada tanggal 6 Desember 2017 nanti. 

img
BeJo@21
EDITOR

Olahraga Terbaru