Markas Baru PSIS Semarang Sajikan Keindahan Alam Pegunungan

  • Bola
  • 27 Mar 2018 | 20:20 WIB
  • Oleh bola
  • Dilihat 259 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / semarang - PSIS Semarang resmi bermarkas di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

Stadion tersebut dinyatakan lolos seleksi PT Liga Indonesia Baru (LIB), meski masih mendapat sedikit catatan.

Tim Laskar Mahesa Jenar akan mengawali laga kandang di Kota Getuk saat menjamu Bali United pada pekan kedua Liga 1 2018, 1 April mendatang.

Stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu belum terlalu familiar di kancah sepak bola nasional. Maklum, stadion itu selama ini jadi markas klub PPSM Magelang di Liga 2 sebelum terdegradasi ke Liga 3 musim ini. Butuh waktu perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Semarang. 

Stadion Moch Soebroto dibangun pada tahun 2008 dan diresmikan tujuh tahun berselang. Nama stadion tersebut dipilih sebagai bentuk penghormatan bagi Wali Kota Magelang periode 1971-1981. Sebelumnya stadion ini dikenal dengan Stadion Madya Magelang.


Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang dengan pemandangan indah sungai Progo. (Bola.com/Ronald Seger)

Meski belum terlalu dikenal, Stadion Moch Soebroto sejatinya memiliki keindahan alam yang menjadi daya tarik tersendiri.

Betapa tidak, stadion tersebut berdiri tepat di pinggir Sungai Progo yang mengalir menuju Samudera Hindia. Derasnya aliran sungai menimbulkan suara yang cukup memanjakan telinga.

Belum lagi, Stadion Moch Soebroto diapit empat gunung sekaligus. Di sebelah barat terlihat pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dengan diawali hamparan sawah dan hutan yang cukup indah.

Sedangkan di sisi timur bisa terlihat Gunung Merbabu dan Merapi yang nampak kukuh berdiri.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru