Laga Perdana PSIS Dikandaskan PSM Makassar

  • Bola
  • 25 Mar 2018 | 20:03 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 132 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / semarang - PSM Makassar memulai perjalanan di Liga 1 2018 dengan positif. Menjamu PSIS Semarang, tim 'Juku Eja' menang 2-0.

PSM mengawali musim ini dengan menjamu PSIS di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/3/2018) sore WIB. Pertandingan berjalan relatif terbuka.

Tim tamu sempat mengancam di awal. Tapi upaya mereka lewat Hari Nur Yulianto masih melesat ke atas gawang. Malah PSM kemudian memetik keunggulan di menit ke-30.

Umpan silang Muhammad Arfan disambut sundulan Willem Jan Pluim. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSIS coba langsung menekan. Sepakan Bruno Silva di menit ke-48 masih bisa ditepis oleh Rivky Mokodompit. PSM balas mengancam lewat Jan Pluim di menit ke-51, tapi sepakannya di depan gawang melambung.

Jan Pluim lantas menebusnya dengan sebuah umpan untuk gol Rizky Pellu di menit ke-55. Umpan silangnya diterima Rizky di dalam kotak penalti dan diceploskan dengan tenang ke gawang.

Sebuah kesalahan dari Rivky Mokodompit di menit ke-75 nyaris saja berbuah fatal untuk PSM. Kegagalannya menangkap bola membuat Bayu Nugroho mendapatkan peluang. Beruntung bagi PSM, tendangan Bayu melebar meski gawang amat terbuka.

PSM sendiri sempat mengancam PSIS lewat Guy Junior, namun tak menambah keunggulan. Skor 2-0 bertahan sampai laga selesai.

Dengan hasil ini, PSM langsung naik ke posisi teratas klasemen sementara dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Persipura Jayapura dan Bali United. Sementara PSIS di posisi terbawah.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru