12 Pemain akan Tinggalkan MU Akhir Musim Ini

  • Bola
  • 22 Mar 2018 | 14:43 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 128 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / manchester - Manchester United (MU) di ambang kehilangan banyak pemain pada bursa musim panas 2018.

Bukan cuma mereka yang akan pergi karena sudah dipastikan tidak mendapatkan kontrak baru.

Para pemain yang masih punya kontrak kerja sama berdurasi lebih dari setahun juga dirumorkan siap angkat kaki.

Total, ada 12 pemain yang dikabarkan pasti atau berpeluang besar meninggalkan Old Trafford. Dua diantaranya sudah dipastikan hengkang pada akhir musim ini, yakni Michael Carrick dan Zlatan Ibrahimovic.

Carrick memutuskan pensiun dan Zlatan akan habis kontraknya dan tak diperpanjang.

Motif dari niat kepergian 10 pemain ini sangat beragam. Mayoritas, kebijakan strategi pelatih MU Jose Mourinho jadi sumber biangnya.

Maroune Fellaini jadi nama yang paling santer akan jadi pemain pertama yang pergi. Sikap pemain asal Belgia ini yang tak kunjung memperpanjang kontraknya ditengarai sebagai keinginan hengkang. Kontrak Fellaini akan berakhir Juni mendatang.

Selain Fellaini, nama-nama seperti Luke Shaw, Anthony Martial, Matteo Darmian, Andres Pererira, Daley Blind, Juan Mata, Ander Herrera, Chris Smalling, bahkan Paul Pogba juga diisukan siap pergi. Shaw, Martial, Darmian, dan Herrera masih punya kontrak hingga musim panas Eropa 2019.

Namun, taktik permainan Mourinho yang jarang memainkan mereka membuat kondisi menjadi pelik.

Shaw dan Darmian jadi dua pemain yang paling santer diisukan ingin segera meninggalkan Mourinho.

Darmian bahkan dikabarkan sudah beberapa langkah lagi mencapai kesepakatan dengan Juventus.

Sementara Shaw, kabar menyebutkan pemain berkebangsaan Inggris ini merasa sudah disia-siakan oleh Mourinho. Tottenham Hotspur jadi tim yang disebu-sebut akan jadi tempat Shaw berlabuh.

Dalam sebuah wawancara, Shaw merasa pelatih Spurs, Maurcio Pochettino adalah sosok yang menghargai kinerjanya. Keduanya pernah berker jasama di Southampton beberapa musim lalu.

"Saya berharap bisa bermain untuknya lagi suatu saat nanti. Saya pikir Pochettino juga mau untuk membuat saya jadi pemainnya," kata Shaw dikutip dari London Evening Standard, Rabu (21/3).

Adapun Martial dikabarkan tak mau memastikan masa depannya di MU. Agen Anthony Martial, Philippe Lamboley, tak mau menjamin kliennya akan tetap membela Iblis Merah musim depan.

Direktur UFSA Management ini bahkan tak mau memberikam garansi apakah Martial akan pergi pada bursa transfer musim panas nanti atau tidak.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru