Menpora Yakin Skateboard - Sepatu Roda Raih Emas Asian Games

  • Sport
  • 21 Mar 2018 | 16:42 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 155 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / banten - Asian Games 2018 berlangsung kurang dari lima bulan lagi. Tepatnya, pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Saat ini, segenap pihak sedang bekerja keras dan cerdas untuk mewujudkan target empat kesuksesan (4S) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Yaitu, sukses prestasi, penyelenggaraan, administrasi, dan ekonomi.

Salah satunya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dalam empat tahun ini sudah melakukan yang terbaik demi meningkatkan prestasi. Tepatnya, sejak Indonesia terpilih sebagai tuan rumah menggantikan Vietnam pada 25 Juli 2014.

Dalam periode itu, berbagai program untuk mewujudkan sukses prestasi digenjot Kemenpora. Termasuk, beberapa cabang olahraga (cabor) yang memiliki peluang untuk mendapatkan emas.

Salah satunya, skateboard yang menargetkan tiga emas. Menpora Imam Nahrawi menyaksikan langsung pelatihan nasional yang diselenggarakan Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi).

“Luar biasa, Perserosi melalui skateboard dan sepatu roda optimistis untuk meraih tiga emas di Asian Games 2018. Pesta olahraga antarnegara Asia itu jadi pembuka menuju Olimpiade 2020 Tokyo,” kata Imam usai meninjau latihan atlet di BSD Xtreme Park, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (20/3).

Menurut pria asal Bangkalan ini, sebagai tuan rumah, Indonesia memiliki banyak potensi mendulang emas di Asian Games 2018. Perserosi sebagai induk organisasi bukan tanpa alasan membidik tiga emas.

Sebab, ada tiga atlet unggulan yang bakal jadi tumpuan di Asian Games 2018. Sanggoe Dharma Tanjung merupakan juara Asia Skateboarding Championship 2015-2017, Mario Kelvin (juara 1 IOXC), dan Pevi Permana Putera (juara 3 Asian Indoor Game).

“Atlet lainnya merupakan ranking 8 besar nasional. Kami optimistis meraih tiga emas (di Asian Games 2018). Dua emas dari skateboard nomor street dengan Sanggoe dan (Mario) Palandeng,” manajer skateboard Charlie, menjelaskan.

Nada optimisme tersebut disambut Imam. Pria 44 tahun ini berharap Perserosi dan seluruh cabor lainnya bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Tanah Air di Asian Games 2018.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru