Seri Perdana MotoGP 2018 Marquez Gagal Ditikungan Terakhir

  • Sport
  • 19 Mar 2018 | 05:30 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 76 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / losail - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak ingin meratapi kegagalannya menjadi juara pada MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). 

Pebalap asal Spanyol itu justru senang berhasil finis sebagai runner-up di seri perdana MotoGP musim ini.

Marquez memulai balapan di Sirkuit Losail dari posisi kedua. Baby Alien konsisten berada di rombongan terdepan hingga akhirnya berduel dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, di lap terakhir lomba.

Juara empat kali MotoGP ini berhasil menyalip Dovizioso di tikungan terakhir. Namun, Marquez gagal finis sebagai juara karena Dovizioso merebut posisi terdepan.

Pertarungan keduanya di Sirkuit Losail mengulang drama di MotoGP Austria dan MotoGP Jepang tahun 2017. Dalam dua kesempatan itu, Dovi muncul sebagai pemenang.

"Saya sangat senang finis di posisi kedua di sirkuit ini karena trek ini merupakan yang paling sulit buat saya," ujar Marquez setelah balapan.

"Tampaknya kami memulai musim ini seperti kami menyelesaikannya tahun lalu (seperti deja vu), saat tikungan terakhir dengan Andrea masuk, kemudian melebar, dan dia masuk serta memenangi lomba," ia melanjutkan.

Marc Marquez finis sebagai runner-up dengan catatan waktu 0,027 detik di belakang Dovizioso dengan 42 menit 34.654 detik.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang finis lebih lambat 0.797 detik dari Dovizioso.

Marc Marquez bernasib sama seperti Valentino Rossi yang terjatuh dan merusak motor barunya pada tes pra musim MotoGP 2017, di Valencia.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru