Marquez Idolakan Messi, Cruyff dan Ronaldinho

  • Sport
  • 18 Mar 2018 | 16:39 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 101 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / barcelona - Jelang Balapan seri perdana MotoGP 2018, Juara Dunia Marc Marquez mengungkapkan bahwa dirinya pendukung klub Catalan Barcelona.

Marc saat ditanya mengenai posisi yang paling tepat untuknya jika menjadi seorang pesepak bola. 

"Winger. Karena saya pendek. Saya juga cepat. Jadi winger menjadi posisi ideal saya," kata pemain yang memiliki postur 168 cm dan berat 59 kg tersebut.

Pertanyaan yang diajukan kepada Marquez pun makin mengerucut. Ia diminta menyebutkan urutan pemain terbaik Azulgrana favoritnya.

Untuk urutan pertama, ia menyebut Lionel Messi. Lalu, posisi kedua ditempati Johan Cruyff dan urutan ketiga adalah Ronaldinho.

Selama ini, Marquez dikenal sebagai pembalap yang agresif tak khawatir melebihi batas. Buktinya, ia menjadi salah satu pembalap dengan jumlah terjatuh terbanyak di musim 2017, yakni 27 kali.

Karenanya, ia diminta membandingkan gaya balapnya dengan karakter pemain Barcelona. "Mungkin, gaya balap... Luis Suarez. Determinasi, agresif, tapi di waktu yang tepat. Mungkin yang terbaik saya membandingkan diri saya dengannya."

Pertanyaan terakhir yang diajukan adalah gol favorit Barcelona sepanjang masa. Kali ini, pilihannya adalah gol Andres Iniesta ke gawang Chelsea.

Gol itu terjadi pada leg kedua semifinal Liga Champions 2008/2009 di Stamford Bridge. Gol Iniesta di menit ke-90+3 membawa Barcelona lolos ke final dengan keunggulan gol tandang.

Belum lama ini, The Baby Alien juga berkesempatan melakukan sesi foto bersama dengan skuat Barcelona. Foto itu dilakukan jelang laga Barcelona melawan Atletico di Camp Nou, 4 Maret 2018.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru