Timnas U-19 Dipastikan Absen di Turnamen Toulon 2018 Prancis

  • Bola
  • 18 Mar 2018 | 15:05 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 180 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / jakarta - Timnas Indonesia U-19 dipastikan tidak mengikuti turnamen Toulon 2018. 

Turnamen yang sebelumnya memilih Egy Maulana sebagai peraih Jouer Revelation Trophee atau pemain paling berpengaruh dalam tim seperti yang pernah didapat Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane itu, dipastikan tidak dikuti oleh Witan Sulaiman dan kawan-kawan.

Pernyataan tersebut keluar dari Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, ketika ditemui TopSkor.

Pria berambut putih itu menjelaskan bahwa Timnas U-19 tidak bisa mengikuti turnamen yang digelar di Prancis karena bentroknya jadwal turnamen tersebut dengan kompetisi Liga U-19.

“Kami dapat undangan untuk ikut lagi Toulon Tournament, tapi kan pemain U-19 kompetisi. Jadi sekarang yang justru difokuskan untuk persiapan tim kami, adalah agar setiap pemain fokus ke kompetisi karena banyak pemain U-19 yang ikut dalam Liga 1 maupun Liga U-19,” ujar Danurwindo.

Senada dengan Danur, pelatih anyar timnas U-19 Bima Sakti, mengatakan bahwa timnya tidak mengikuti turnamen yang akan diikuti oleh beberapa negara Eropa itu.

“Sebenarnya kami perlu, tapi kami lihat juga agenda yang sudah disusun, tapi karena bentrok dengan jadwal lain, jadi ya tidak ikut,” tutup Bima.

Kendati tidak mengikuti turnamen di Perancis, Timnas U-19 akan digembleng dengan berbagai macam teknik latihan. Terdekat timnas U-19 akan menggelar pemusatan latihan pada 22 Maret mendatang.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru