Klopp Akui Dirinya Tidak Akan Lama di Liverpool

  • Bola
  • 16 Mar 2018 | 16:47 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 131 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com // Liverpool - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui dirinya tidak akan bisa bertahan lama di Anfield hingga 20 tahun ke depan saat dirinya menginjak usia 70 tahun.

Pria asal Jerman tersebut mengatakan tidak melihat adanya kesempatan bagi dirinya untuk menjadi seperti seorang Sir Alex Ferguson, yang hampir 27 tahun melatih Machester United, atau Arsene Wenger yang saat ini sudah memasuki tahun ke-22 sebagai juru taktik Arsenal.

Meski pun Klopp mengakui dirinya mencintai Liverpool dan mengagumi dukungan para penggemar klub asal kota pelabuhan tersebut, dia tidak yakin dirinya bisa bertahan lama di sana.

Kepada BBC, Klopp mengatakan "Tidak, tidak ada kesempatan untuk itu. Saya sangat menghormati Arsene dan Sir Alex dengan apapun yang dia lakukan dalam sepakbola, tapi permainan kini sudah banyak berubah".

"Saya rasa 15 tahun pertama untuk keduanya seperti liburan, bila dibandingkan dengan 15 tahun terakhir yang mereka lakukan dalam pekerjaan mereka," ujarnya.

Klopp menjadi pelatih populer di dunia setelah ditunjuk Liverpool untuk menjadi pelatih menggantikan Brendan Rodgers di Oktober 2015 silam.

Berkat polesan tangan dinginnya, dia meningkatkan performa klub dalam dua tahun, dan dianggap sebagai orang yang tepat untuk mengakhiri enam tahun nirgelar The Reds.

Manajemen klub mengikat Klopp dengan durasi kontrak sampai tahun 2022. Namun, dengan segala dinamika sepakbola zaman sekarang, akan sangat sulit membuat seorang pelatih bertahan dalam satu klub untuk jangka panjang.

img
BeJo@23
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru