Kemenpora Berhasil Gaet 46 Sponsor untuk Asian Games 2018

  • Sport
  • 15 Mar 2018 | 16:21 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 90 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / jakarta - 46 sponsor terlibat dalam kegiatan Doa dan Dukungan Energi untuk Sukses Atlet Indonesia di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (13/3). 

Itu bertujuuan supaya atlet mendapat dukungan dari seluruh rakyat Indonesia dalam bentuk tanda tangan pada enam provinsi.

Dimulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Palembang.

Selain itu, ada bola raksasa di 34 provinsi yang akan terus digelindingkan sebagai simbol menyongsong Asian Games 2018.

Itu diungkapkan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Mulyana.

“Giat ini tanpa anggaran dana dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara). Alias, murni swasta seperti Hydro Coco, Suzuki, GT Radial, dan sebagainya dengan total 46 sponsor,” kata Mulyana.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Deputi II Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Royke Lumowa, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edy Marsudi, pimpinan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Juga perwakilan dari Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC), Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), legenda olahraga Tanah Air seperti Alan Budi Kusuma, Susy Susanti, atlet, pelatih, pimpinan cabang olahraga, dan sponsor.

“46 sponsor itu sangat ingin mendukung kegiatan ini. Tidak lupa, 50 juta masyarakat di media sosial,” Mulyana, menambahkan.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi berharap peran sponsor tidak hanya pada acara ini saja. Melainkan juga pada kesempatan lain.

“Ya, para atlet dapat dijadikan bintang iklan. Sehingga, mereka mendapat kesejahteraan baru di luar bonus pemerintah,” ujar Imam menyebut kenaikan bonus 250 persen untuk Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 dibanding sebelumnya.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru