Babak ke 2 All England, Indonesia Sisakan 10 Wakil

  • Sport
  • 15 Mar 2018 | 10:03 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 107 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com / london - Indonesia menyisakan 10 wakil pada babak kedua All England 2018.

Jumlah tersebut menyusut dari awalnya 14 wakil akibat empat di antaranya tersingkir di babak pertama, kemarin.

Yang mengejutkan dengan kekalahan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Juara India Open 2018 ini harus menyerah dari wakil Bulgaria itu dua set langsung.

Tentu, ini sangat disayangkan mengingat Greysia/Apriyani merupakan unggualn keenam di turnamen tertua bulu tangkis di dunia tersebut. Apalagi, mereka jadi tumpuan di ganda putri mengingat faktor senior.

Selain Greysia/Apriyani, dua ganda putra harus pulang lebih awal, yaitu Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Untuk tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting harus mengepak koper lebih awal akibat kalah dari seniornya, Tommy Sugiarto yang tampil sebagai profesional.

Babak kedua All England 2018 ini berlangsung mulai pukul 12.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Hanya, pada 16 besar turnamen berhadiah total 1 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 13,7 miliar) ini, Indonesia dipastikan kehilangan satu wakil.

Itu akibat bentrok Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja. Untuk sektor lain, di atas kertas bisa melibas lawannya masing-masing.

Termasuk, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan menghadapi andalan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan berjulukan Minions itu merupakan juara bertahan dari turnamen dengan level Super 1.000 ini.

Tahun lalu, Kevin/Marcus mempersembahkannya usai menumbangkan andalan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen.

All England 2018 ini juga jadi ajang unjuk gigi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan usai rujuk pada awal tahun.

Ini merupakan turnamen ketiga mereka setelah sebelumnya selalu mentok di semifinal India Open 2018 dan German Open 2018. Sepanjang sejarahnya, Hendra/Ahsan sukses menyabet All England pada 2014 silam.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru