KTM Bantah Ada Strategi Tersembunyi Terkait Gandeng Tech3

  • Sport
  • 14 Mar 2018 | 15:44 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 67 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / london - Usai Marc Marquez resmi bertahan di Repsol Honda sampai akhir 2020, serta keputusan Tech 3 Racing bergabung dengan KTM tahun depan, nama Johann Zarco semakin panas diperbincangkan di paddock MotoGP.

Meski begitu, KTM membantah ada strategi tersembunyi dari kesepakatan mereka dengan Tech 3.

Sejak tahun lalu, CEO KTM, Stefan Pierer memang telah blak-blakan soal keinginannya menurunkan Zarco di Red Bull KTM Factory Racing pada 2019.

Namun Direktur Motorsport KTM, Pit Bierer membantah kepada Speedweek bahwa hal ini berkaitan dengan kesepakatan mereka bersama Tech 3, tempat Zarco bernaung saat ini.

"Orang-orang bertanya apa kami menggandengkan diri dengan Tech 3 hanya demi menggaet pembalap yang mereka punya saat ini (Zarco). Saya harus membantahnya. Kami sepakat bekerja sama hanya karena kami butuh struktur untuk menurunkan empat motor," ujar Bierer.

Brad Binder dan Miguel Oliveira (c) KTM


Pernyataan Bierer ini jelas selaras dengan program KTM untuk mengorbitkan para rider muda mereka di kelas yang lebih ringan ke MotoGP. Bukan rahasia lagi bahwa dua rider Red Bull KTM Ajo di Moto2 saat ini, Miguel Oliveira dan Brad Binder merupakan bagian dari proyek junior mereka.

Uniknya, Bierer belum mau memastikan apakah dua rider ini benar-benar akan diturunkan di Tech 3.

"Soal siapa yang akan kami turunkan di Tech 3 adalah langkah selanjutnya yang harus kami bicarakan. Yang penting sekarang, struktur dasar Red Bull Rookies Cup menuju MotoGP telah terbentuk. Kami bangga atas pencapaian ini," tutupnya.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru