Oezil Pecahkan Rekor Assist Cantona di Premier League

  • Bola
  • 12 Mar 2018 | 11:05 WIB
  • Oleh bola
  • Dilihat 80 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / london - Mesut Oezil menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liga Primer Inggris yang mampu menembus 50 assist. 

Dia mengukirnya saat Arsenal menang 3-0 atas Watford. Oezil mencatat milestone tersebut pada penampilan ke-141 untuk the Gunners.

The Gunners tak hanya mengukir 1000 gol di Liga Primer Inggris, Minggu (11/3). Gol ke-1000 itu ditandai oleh tandukan Shkodran Mustafi yang merobek gawang Watford di menit kedelapan.

Dibalik itu, Oezil memiliki catatan manis dengan menjadi pemain pertama yang memberi 50 assists. 

Kini Oezil memecah rekor assist Eric Cantona, yang mencatat 50 assist dalam 143 penampilan untuk Leeds United dan Manchester United di era 1990-an.

Total ada 35 pemain yang menembus milestone ini, legenda Arsenal Dennis Bergkamp adalah pemain tercepat ketiga yang mampu mengukirnya di penampilan ke-146, dengan Cesc Fabregas (165 penampilan, dan David Silva (166) mengisi posisi lima besar.

Assist Oezil adalah yang kedelapan di Liga Premier musim ini dan itu terjadi hanya beberapa hari setelah dia mengumpan dua gol dalam kemenangan 2-0 the Gunners atas AC Milan pada leg pertama babak 16 bear Liga Europa di San Siro.

“Ia pemain berkualitas,” kata Jamie Redknapp di stuido Sky Sports.

“Ketika bola di kakinya Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi Anda selalu tahu ia dapat menemukan umpan yang tepat. Ketika ia mendapatkannya dan Anda memberinya sedikit waktu, ia bisa memanuver bola dengan sangat baik.”

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru