Liga Serie A, AS Roma Hancurkan Napoli 4-2

  • Bola
  • 04 Mar 2018 | 14:26 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 157 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / napoli - Pekan ke-27 Seri A ini ditandai dengan kejutan AS Roma yang mempermalukan Napoli 4-2 di Stadion San Paolo, Sabtu (3/3). 

Kemenangan ini membuat persaingan scudetto kian sengit.

Sebab, pada pertandingan sebelumnya, Juventus sukses mengeliminasi Lazio 1-0. Memang, Napoli masih memimpin dengan 68 poin dibanding Juventus (68) dan Roma (53).

Namun, Juventus masih memiliki satu laga sisa versus Atalanta (15/3). Jika menang, skuat asuhan Massimiliano Allegri akan menggeser Napoli di puncak.

“Ini kemenangan yang fantastis. Kami berhasil mencuri tiga poin dari pemuncak klasemen dengan sempurna,” kata Eusebio Di Francesco seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Pernyataan pelatih AS Roma itu beralasan. Itu merupakan kekalahan kedua Napoli di kandangnya sejak dilakukan Juventus pada 1 Desember lalu.

Dalam duel ini, Lorenzo Insigne membawa keunggulan cepat tuan rumah saat laga berjalan enam menit.

Semenit kemudian, Roma bangkit dengan gelontoran empat gol lewat Cengiz Under, Edin Dzeko (26 dan 73), Diego Perotti (79), serta diakhiri Dries Mertens untuk memperkecil skor (90).

“Di lapangan, para pemain menunjukkan bahwa Roma masih ada. Dzeko? Dia selalu memberi jawaban terbaik untuk setiap kritikan. Dzeko memiliki kepercayaan tinggi untuk membawa kami bersaing dengan Napoli dan Juventus,” Di Francesco, menambahkan.

Dia melanjutkan, “Ini hasil yang bagus. Kami harus mempertahankan saat menghadapi Torino pekan depan dan dilanjutkan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Kami butuh motivasi untuk menghadapi jadwal krusial ini.”

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru