Sriwijaya FC Bertemu Arema di Final Piala Gubernur Jatim

  • Sport
  • 03 Mar 2018 | 09:58 WIB
  • Oleh bejo22
  • Dilihat 104 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com // jakarta - Sriwijaya FC akan bertemu Arema FC di final Piala Gubernur Kaltim 2018. Laga final akan digelar di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Ahad malam, 4 Maret 2018.

Arema lolos ke final, Jumat malam, setelah mengalahkan tim tuan rumah yang juga juara bertahan, Borneo FC, lewat adu pinalti. Setellah kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu, Sriwijaya melaju setelah menang tos-tosan dengan skor 8-7.

Tim berjuluk Laskar "Wong Kito" tersebut sempat ketinggalan dua gol oleh tim tuan rumah melalui Lerbi Eliandri pada menit ke-26 dan 47. Namun penyerang andalan Sriwijaya FC Alberto Gonalves mampu menyamakan skor pada menit ke-60 dan 66.

Tim tuan rumah kembali unggul, melalui Titus Bonai pada menit ke-47. Penyerang Sriwijaya Makan Konate memaksa pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan, setelah gol penyeimbangnya pada injury time.

Dalam laga ini sempat terjadi kericuhan antar pemain beberapa menit sebelum babak pertama berakhir. Wasit pun mengeluarkan dua kartu merah masing masing untuk Abdul Rahman (Borneo FC) dan Marckho Sandi Meraudje (Sriwijaya).

Pada babak tambahan 2x 15 menit, tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan sehingga pertandingan harus diakhiri dengan adu pinalti.

Tim besutan Rahmad Darmawan itu akan bertemu Arema FC yang berhasil menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0. Pertandingan final Piala Gubernur Kaltim ini akan digelar Ahad malam, mulai 19.30. Sedangkan Persebaya dan Borneo akan berhadapan sore harinya untuk memperebutkan posisi ketiga.

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru