Pindah ke Liga China, Wayne Rooney Lebih Pilih Gol Dibanding Duit

  • Bola
  • 22 Feb 2018 | 20:07 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 118 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / LIVERPOOL - Wayne Rooney percaya pindah ke Liga Super China (CSL) akan melihat dia kehilangan motivasi untuk bermain sepak bola, meski ada paket pembayaran besar yang ditawarkan.

Rooney, pencetak gol terbanyak Inggris, acap dikaitkan akan beralih ke CSL saat ia tidak disukai Manchester United.

Namun striker 32 tahun itu malah memilih untuk kembali ke klub masa kanak-kanak Everton.

Dia mengakhiri 13 tahun di Old Trafford dengan label pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dan memenangkan lima gelar Liga Utama Inggris, serta Liga Champions 2007-2008.

Rooney telah memberi isyarat ingin menutup kariernya bersama Everton. Mantan kapten Inggris itu tidak menyesal menolak pindah ke Cina.

"Di musim panas ketika saya meninggalkan Manchester United, akan sangat mudah bagi saya untuk pergi ke luar negeri," kata Rooney kepada BBC Sport.

"Pergi ke Cina, pergi ke tempat lain dan mengambil banyak uang dan melihat beberapa tahun terakhir karier saya menghasilkan banyak uang."

"Itu bukan saya, saya butuh gol itu, saya butuh tekanan itu. Keinginan untuk bermain pasti akan hilang jika saya memilih pilihan lain itu."

Rooney adalah pencetak gol terbanyak Everton musim ini, mencapai 10 gol dan memberikan dua assist untuk membantu skuat Sam Allardyce duduk di posisi kesembilan klasemen.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru