Cedera Pinggul, Bintang San Antonio Spurs Tiago Splitter Putuskan Mundur dari NBA

  • Sport
  • 21 Feb 2018 | 23:07 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 109 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / atlanta - Mantan pemain San Antonio Spurs Tiago Splitter akhirnya resmi mengumumkan pensiun dari NBA. Pria Brasil itu mundur dari NBA akibat kondisi fisik yang terus menurun.

Pria 33 tahun itu dalam dua tahun terakhir harus berjuang melawan cedera pinggul kronis. Karena tak kunjung sembuh, Splitter memilih mengakhiri kariernya di NBA.

"Tidak ada yang lebih baik di dunia ini daripada menjadi pemain bola basket! Waktunya telah tiba, mungkin yang paling sulit dalam karier seorang atlet, saatnya mengucapkan selamat tinggal pada lapangan," kata Splitter via Twitter.

Splitter di draft pada urutan 28 tahun 2007 lalu. Dia baru bermain di NBA pada tahun 2010 bersama Spurs. Selama lima musim membela Spurs, Splitter memiliki rata-rata 8,3 poin dan 5,3 rebound.

Di Spurs, Splitter turut merasakan meraih gelar juara NBA pada tahun 2014. Di tahun 2015, Splitter di trade ke Atlanta Hawks.

Dalam dua tahun terakhir, Splitter hanya main 44 kali. Splitter terakhir kali main di NBA pada April 2017. Klub NBA terakhir Splitter adalah Philadelphia 76ers.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru