Valentino Rossi Perpanjang Kontrak 2 Tahun di Movistar Yamaha

  • Sport
  • 21 Feb 2018 | 22:42 WIB
  • Oleh RPK
  • Dilihat 290 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / jakarta - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih enggan memutuskan masa depannya bersama tim Movistar Yamaha pada ajang MotoGP.

Namun akhir-akhir ini, muncul kabar yang menyebutkan jika Valentino Rossi sudah menyetujui perpanjangan kontrak dengan tim asal Jepang itu.

Carlo Pernat (manajer Andrea Iannone) adalah salah satu pihak yang menyebut jika Rossi sudah menyetujui perpanjangan satu tahun dengan opsi tahun kedua bersama Yamaha.

Bahkan Pernat juga menyebut jika pada tahun 2021, Valentino Rossi akan memiliki tim balap sendiri di kelas MotoGP dengan bantuan motor dari Yamaha.

Namun kabar itu dipertanyakan usai Valentino Rossi tampil buruk saat tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018.

Padahal tim Movistar Yamaha sudah mempercayakan pengembangan motor Yamaha M1 2018 kepada pebalap berjuluk The Doctor itu.

Namun, Pernat mengatakan jika penampilan Rossi di Thailand tidak mengubah kesepakatan yang sudah terjalin.

Manajer Iannone itu lantas menyebut permasalahan pada Yamaha bukan pada motor, melainkan pada perangkat elektronik.

"Saya yakin motornya sudah berada di tempat bagus. Memang masih ada masalah elektronik, tapi itu tidak diterima Yamaha," ujar Carlo Pernat.

Tim Movistar Yamaha masih memiliki satu kesempatan untuk menguji motor baru mereka saat tes pramusim di Qatar, 1-3 Maret 2018.

Sementara seri pembuka MotoGP 2018 sendiri akan berlangsung pada 18 Maret 2018 di Sirkuit Losail, Qatar.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru