Usai TC Timnas U-23 Egy Maulana Vikri Gabung di Klub Eropa

  • Bola
  • 21 Feb 2018 | 21:07 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 483 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / jakarta - Teka-teki klub profesional pertama Egy Maulana Vikri masih belum terjawab. Namun, ada bocoran, sang pemain akan bergabung dengan salah satu klub di Eropa dalam waktu dekat.

Egy Maulana kini tengah mengikuti pemusatan latihan (training centre) dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 18-25 Februari 2018.

Pemain berusia 17 tahun itu naik level setelah sebelumnya memperkuat Timnas U-19. Ada kabar bahwa Egy Maulana bakal menandatangani kontrak dengan klub Eropa pada hari ini, Rabu (21/2/2018). Namun, kabar tersebut tidak sepenuhnya benar.

“Tidak ada tanda tangan kontrak hari ini. Belum itu,” ucap ayah angkat Egy, Subagja Suihan, ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (21/2/2018).

Sebelumnya, Egy sempat mengikuti trial dengan klub Liga Prancis, Saint-Etienne. Klub pengoleksi 10 gelar juara Ligue 1 itu digadang-gadang akan menjadi pelabuhan perdana Egy di dunia sepak bola profesional.

Subagja meluruskan bahwa ada kemungkinan Egy bakal bergabung dengan klub Eropa setelah TC Timnas U-23 selesai, atau pada 26 Februari 2018. Untuk saat ini, tidak ada rencana mengumumkan klub terkini gelandang asal Medan, Sumatera Utara tersebut.

“Ini kan dalam waktu dekat. Tapi dia kan dipanggil Timnas. Sementara masih belum itu. Kebetulan kami masih sibuk juga. Insha Allah, mudah-mudahan (setelah TC Timnas),” ungkap Subagja.

“Saya sementara tidak publikasikan dulu. Nanti setelah tanda tangan kontrak, mungkin ada konferensi pers. Intinya mohon doa restu saja. Intinya, akan ada pemecahan rekor bahwa pemain muda kita dikontrak oleh klub profesional di Eropa,” katanya menambahkan.

Jika jadi bergabung, Egy dijanjikan tempat di tim utama. Playmaker gesit tersebut bahkan akan langsung diterjunkan ke skuat senior. “Langsung ke tim utama. Kalau tidak, buat apa kita kirim ke sana,” tutur Subagja.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru