Cal Crutchlow Bersama Tim LCR Honda Castrol Yakin MotoGP 2018 Jadi Musim Terbaiknya

  • Sport
  • 21 Feb 2018 | 12:26 WIB
  • Oleh bola
  • Dilihat 98 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / pataya - Pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow meyakini bahwa MotoGP 2018 akan menjadi tahun terbaiknya selama berkarir di kejuaraan tersebut sejak 2011 lalu.

Performanya yang konsisten dan kompetitif selama uji coba pramusim di Malaysia dan Thailand adalah alasan mengapa ia sangat optimis.

Dengan penyaluran tenaga pada mesin RC213V yang lebih baik, Crutchlow pun sukses tampil baik selama uji coba, bahkan tak ragu memuji kinerja para teknisi dan engineer Honda selama musim dingin.

Ia duduk di posisi ketiga dalam uji coba Malaysia, dan duduk di posisi keempat di Thailand.

"Tahun ini akan jadi tahun terbaik saya. Saya sangat yakin. Jujur saja, ini hanya tergantung seberapa ketatnya persaingan nanti. Saya rasa tahun terbaik semua rider MotoGP bukanlah saat mereka bisa menang lalu finis ke-10 di pekan berikutnya. Tahun terbaik adalah saat Anda konsisten di depan. Tapi jika dilihat, musim ini bakal aneh," ujarnya kepada Crashnet.

Thailand yang begitu panas dan fakta para rider masih harus mempelajari lintasannya, membuat para peserta yakin hasil uji coba ini bukan cerminan dari performa mereka sesungguhnya. Meski begitu, Crutchlow justru yakin nama-nama yang bersaing di papan atas tahun ini bakal sama seperti biasa, dengan tambahan tandemnya yang berstatus debutan, Takaaki Nakagami.

"Taka cepat dengan semua ban. Satu-satunya momen ia tak cepat adalah di atas ban untuk balapan nanti. Tapi itu 'kan karena ia belum punya pengalaman dengan ban tersebut. Jadi bukan berarti ia bakal lamban saat balapan nanti, karena saat itu ia pasti sudah banyak belajar. Bagi kami semua, tahun ini bakal lebih 'buruk', karena bakal lebih sengit. Kami benci harus begini, meski kadang kami juga suka bertarung," tutupnya. 

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru