Tuan Rumah Asian Games 2018 Indonesia Tagetkan Raih 4S

  • Sport
  • 20 Feb 2018 | 17:25 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 95 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / jakarta - Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia menargetkan empat kesuksesan (4S). Itu meliputi, sukses prestasi, penyelenggaraan, ekonomi, dan administrasi.

Fakta itu ditegaskan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam jumpa pers usai Rapat Koordinasi (Rakor) di Wisma Serbaguna, kemarin.

Menurut pria yang akrab disapa JK ini, setiap target jadi tanggung jawab instansi atau lembaga terkait.

Misalnya, Panitia Nasional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC) yang harus mewujudkan sukses penyelenggaraan. Begitu juga dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk prestasi.

“Yang terpenting, doakan saja atlet Indonesia agar optimistis meraih medali di Asian Games 2018. Hasil bagus di test event kemarin jadi modal nanti,” kata Menpora Imam Nahrawi, kemarin.

Merah-Putih jadi juara umum pada test event yang berlangsung 8-15 Februari lalu. Kontingen Indonesia berhasil meraih 30 emas, 19 perak, dan 18 perunggu pada ajang pemanasan jelang pesta olahraga antarnegara Asia tersebut.

Test event ini diikuti 17 negara Asia yang bertanding dalam delapan cabang olahraga (cabor) di tiga lokasi berbeda.

Itu meliputi atletik, voli, basket, dan panahan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), taekwondo, tinju, dan angkat besi (Jakarta International Expo), dan pencak silat (Taman Mini Indonesia Indah).

“Terkait pencapaian prestasi atlet Indonesia pada invitation tournament  Asian Games 2018, kami optimistis akan sesuai target. Namun, juga harus hati-hati mengingat yang tampil di test event itu second line,” Imam, menambahkan.

Asian Games 2018 berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Ini kali kedua Indonesia jadi tuan rumah setelah sebelumnya pada 1962 silam.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru