Pelatih Wigan Tak Percaya Mampu Kalahkan Manchester City

  • Bola
  • 20 Feb 2018 | 16:33 WIB
  • Oleh KMC
  • Dilihat 55 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / manchester - Pelatih Wigan Athletic Paul Cook menikmati malam yang ‘luar biasa’ bagi timnya ketika mereka membuat kejutan dengan menyingkirkan Manchester City.

Wigan mengalahkan City 1-0 untuk lolos ke perempat final Piala FA 2017/2018 di Stadion DW, Manchester, Selasa (20/2) dini hari WIB.  

Will Grigg mencetak gol kemenangan pada menit ke-79 di Stadion DW setelah City harus kehilangan Fabian Delph yang melanggar Max Power menjelang babak pertama usai.

Wigan, yang merupakan tim Liga Satu Inggris, hanya menguasai bola 17 persen dan empat tembakan ke arah gawang, sedangkan City mencatat 29 kali tembakan ke arah gawang.  

Wigan yang berada dalam tekanan membuat Cook berdebar-debar hingga peluit panjang berbunyi.

“Pada menit-menit terakhir, saya hanya memejamkan mata dan berdoa,” kata Cook dengan suara parau dilansir dari Sky Sports, Selasa.  

Dia mengatakan banyak hal yang mungkin terjadi pada pertandingan melawan tim berkualitas seperti City, yang hanya mengalami satu kekalahan di Liga Primer musim ini.

“Kami harus menggali, kami melakukannya, dan anak-anak menunjukkannya dengan luar biasa. Sebagai tim, ini adalah malam yang luar biasa bagi kami. Ini adalah malam yang harus kami nikmati,” ujar dia.  

Ini adalah kali ketiga dalam enam musim terakhir, Wigan lolos ke perempat final Piala FA Kini, mereka harus berusaha menyeimbangkan euforia melakoni pertandingan kandang melawan Southampton pada babak delapan besar Piala FA bulan depan dengan upaya promosi dari Liga Satu Inggris.  

Southampton lolos ke perempat final setelah mengalahkan West Bromwich Albion 2-1, Sabtu (17/2).

Cook pun menceritakan timnya dan Southampton tidak bertukar pesan ketika undian babak perempat final Piala FA digelar pada akhir pekan lalu.  

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru