Mahasiswi USM Sumbang Emas bagi Jateng

  • Pomnas XV 2017 Makassar
  • Sport
  • 25 Okt 2017 | 12:30 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 86 kali
image
Foto: istimewa

MAKASSAR, beritajowo.com- Pebulutangkis Universitas Semarang (USM), Ana Rovita memberi kontribusi maksimal bagi kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV 2017 di Makassar dengan mempersembahkan satu medali emas dan satu medali perak pekan lalu. Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi ini meraih medali emas di nomor tunggal putri usai pebulutangkis DKI Jakarta Marsha Indah di final. Ana menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

Untuk medali perak yang dara kelahitan Jepara 30 Maret 1993 ini raih saat dia bertanding di nomor beregu putri bersama Arindasari Sinaga, Rina Andriani, Nila Reza, dan Tutut Novita. Selain Ana dan tim beregu putri USM, medali perunggu juga didapat para mahasiswa USM di tim beregu putra. Tim ini terdiri dari Muh Saripudin, Revindra, Hardi Ardian, Muh Rivaldo, dan Ade Putra Perkasa.

Wakil Rektor III USM Iswoyo mengatakan selamaeventtersebut Ana dan mahasiswa USM lain yang berpartisipasi di Pomnas 2017 mendapat duukungan dari pihak kampus saat berlaga. Selain itu latihan rutin yang dilakukan setiap hari di Gelora USM bersama pelatih Alfa Vivianita yang berperan untuk keberhasilan Ana dan rekan-rekannya tersebut.

''Kami selaku petinggi kampus USM sangat bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa USM di kancah nasional. Selamat dan Sukses atas prestasi yg telah diraih Ana Rovita,alhamdulillahdia berhasil mendapat emas. Semua adalah hasil kerja keras dan berlatih keras yg rutin dan intensif di bawah pembinaan UKM Bulutangkis USM. Dukungan yang besar dari kampus akan memudahkan anak-anak berprestasi dengan tetap menjaga disiplin dan pola latihan terprogram," ungkapnya.

Komentar senada juga diutarakan Ketua Pengprov PBSI Jateng, Andy Kridasusila. Pria yang juga Wakil Rektor II USM ini sangat mengapresiasi prestasi yang diraih.
"Kami mengapresiasi prestasi cabang olahraga bulutangkis  pada Pomnas 2017 di Makasar. Sebab para atlet telah mampu meriah medali emas, perak, dan perunggu. Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan pada Pomnas 2019 di DKI Jakarta," ungkap Andy.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru