Tim Voli Indonesia I Melaju ke Final

  • Sport
  • 15 Feb 2018 | 14:19 WIB
  • Oleh RPK
  • Dilihat 96 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / jakarta - Tim bola voli Indonesia 1 memastikan tiket ke final turnamen uji coba Asian Games 2018. Kepastian ini diperoleh setelah di pertandingan semifinal Indonesia mengalahkan Hong Kong di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, dengan skor 3-1 (25-13, 23-25, 25-23, dan 25-20), Rabu (14/2).

Meski menang, pencapaian Agung Seganti dan kawan-kawan tidak sesuai dengan harapan pelatih.

Tim jelmaan Jakarta Pertamina Energi ini ternyata harus susah payah mengalahkan tim yang pada babak kualifikasi dikalahkan dengan skor 3-0 itu.

"Ya, kami memang masuk final. Biarpun menang, tidak sesuai dengan skenario pelatih," kata pelatih tim Indonesia 1 Andri Widiyatmoko usai pertandingan.

Pada pertandingan semifinal ini, tim Indonesia 1 menurunkan pemain inti yang dipimpin sang kapten Agung Seganti.

Di set pertama, tim ini terbilang mampu menang mudah dengan skor 25-13. Namun, kondisi berbeda di set kedua, karena Indonesia harus menyerah dengan skor 23-25.

Di set kedua ini, Andri memang menurunkan pemain lapis kedua. Harapannya pemain pelapis mendapatkan jam terbang. Hanya saja, instruksi yang diberikan tidak bisa diterapkan dengan baik dan kondisi tersebut dimanfaatkan oleh pemain Hon Kong.

"Set pertama kami memang unggul, makanya saya gunakan pemain kedua di set kedua. Tapi tidak sesuai dengan rencana. Mereka tidak bisa berkembang," kata mantan pemain nasional itu.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru