Marquez Yakin Lorenzo Tahun Ini Kandidat Juara Moto GP

  • Sport
  • 09 Feb 2018 | 11:46 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 152 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com / madrid - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menolak dijadikan favorit merebut gelar dunia MotoGP tahun ini, meski ia tengah berstatus sebagai juara bertahan.

Marquez pun menyatakan bahwa hasil uji coba pramusim Malaysia pekan lalu adalah bukti bahwa dirinya belum menemukan keseimbangan dalam performanya.

Dalam tiga hari uji coba di Sepang, tak sekalipun Marquez memimpin catatan waktu dan bahkan gagal masuk lima besar.

Ia mengakhiri uji coba di posisi kedelapan dalam daftar kombinasi catatan waktu. Ia yakin harus kembali bekerja keras di seri pembuka di Losail, Qatar pada 16-18 Maret nanti.

"Di Malaysia, saya bukan yang tercepat, kami hanya punya ritme yang baik, saya nyaman di atas motor. Tapi tak ada yang namanya favorit. Setiap tahun, persaingan makin sengit, dari sirkuit ke sirkuit banyak hal berubah. Saya memang juara bertahan, tapi di Qatar semua dimulai dari nol," ujarnya kepada Marca.

Marquez pun meyakini bahwa rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo akan jadi ancaman terbesar musim ini.

"Jorge punya ritme yang baik, talentanya tak diragukan lagi. Ia mengakhiri musim lalu dengan sangat baik, jadi ia akan ikut memperebutkan gelar. Tak akan aneh bila melihatnya menang di Qatar," tuturnya.

Meski begitu, enam kali juara dunia ini yakin rival-rival lainnya takkan tinggal diam. Marquez lagi-lagi ogah meremehkan rider Ducati Corse lainnya, Andrea Dovizioso, dan tandemnya sendiri, Dani Pedrosa, serta trio Yamaha, Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Johann Zarco.

"Tahun lalu saya tak berani sebut banyak nama, tapi kali ini saya yakin dua rider Ducati, dua rider Yamaha, Dani dan Johann akan di papan atas. Johann pasti akan tampil mengejutkan lebih dari sekali. Ia konsisten, pekerja keras, dan tahun lalu mengakhiri musim dengan performa yang kuat," tutupnya. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru