Pebalap Malaysia Akan Tampil di MotoGP 2018

  • Sport
  • 06 Feb 2018 | 03:24 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 132 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com // Selangor - Tim Yamaha Tech3 dikabarkan akan memilih pebalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah untuk tampil di ajang MotoGP musim 2018.

Pebalap berusia 24 tahun ini akan menjadi pebalap Asia Tenggara pertama yang berlaga di seri kejuaraan dunia balap motor tersebut.

Hafizh akan menggantikan posisi pebalap asal Jerman, Jonas Folger yang harus absen karena masalah kesehatan dan mendampingi rekan setimnya asal Perancis, Johan Zarco.

Posisi ini akan merupakan hal berat buat Hafizh mengingat Zarco adalah juara Moto2 dua musim berturut-turut pada 2015 dan 2016.

Tahun lalu, Zarco sebagai pebalap rookie mampu membawa tim Yamaha Tech3 naik podium sebanyak tiga kali. Ia dua kali menempati posisi runner up serta satu kali menjadi juara tiga.

Tech3 memang membutuhkan satu pebalap untuk menggantikan posisi pebalap asal Jerman, Jonas Folger yang harus absen karena masalah kesehatan.

Hafizh, kelahiran Selangor, sudah turun di ajang Moto2 sejak 2014 dan dalam karirnya sudah tiga kali naik podium. Ia menempati posisi dua di san Marino serta tempat ketiga di sirkuit Motegi, Jepang tahun lalu.

img
BeJo@23
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru